Artikel Acak:
Home » , , » ANNE HATHAWAY; Cat Women Seksi dan Berprestasi

ANNE HATHAWAY; Cat Women Seksi dan Berprestasi

Di jagad perfilman dunia, khususnya Hollywood, siapa yang nggak kenal dengan sosok yang satu ini. Cantik, seksi sekaligus berprestasi. Aktris yang wajahnya sekilas mirip Julia Roberts ini punya nama lengkap Anne Jacqueline Hathaway. Ia lahir pada 12 November 1982 di Brooklyn, New York City dari pasangan Gerard Hathaway yang berprofesi sebagai pengacara dan Kate McCauley yang seorang penyanyi dan artis. Ia mempunya seorang kakak bernama Michael dan adik bernama Thomas. Pada 29 September 2012 Hathaway menikah dengan Adam Shulman yang juga seorang aktor.



Hathaway membuat debut aktingnya pada televisi seri tahun 1999 yang berjudul Get Real, namun peran pentingnya dalam film Walt Disney : The Princess Diaries (2001) lah, yang mengkokohkan kariernya di dunia film. Setelah itu, ia terus muncul dalam film Disney untuk tiga tahun berikutnya, seperti Ella Enchanted dan The Princess Diaries 2. Hathaway juga ikut bermain dalam film Havoc dan Brokeback Mountain yang memiliki tema-dewasa. Karena perannya yang telanjang sebagian dalam film tersebut, kontraknya dengan Disney diputus. Dalam The Devil Wears Prada dia bermain dengan Meryl Streep. Film ini menjadi film yang meraup pendapatan terbanyak dalam sejarah kariernya.


Bukti awal sukses Anne Hathaway di dunia akting adalah saat berperan sebagai putri dalam film The Princess Diaries. Film keluaran tahun 2001 tersebut mampu membuat cewek satu-satunya di keluarganya ini menjadi idola remaja di Amerika bahkan di dunia. Ya, dia adalah seorang putri yang cantik, bersahaja, kalem dan tentu saja memiliki kemampuan akting yang baik. Tak pelak, dirinya kerap dijadikan contoh atau panutan oleh banyak remaja AS kala itu. Mengapa Anne bisa sukses di usia muda? Mungkin ketekunan dan keseriusan menjadi jawaban yang paling tepat. Dia memberikan hatinya untuk berakting, dan itulah hal yang paling besar efeknya. Bermodalkan keyakinan hati dan kemampuan akting kuat, menjadikannya bintang muda Hollywood yang bersinar.

Tumbuh besar di New Jersey bersama dua saudara laki-lakinya, bakat Anne sesungguhnya telah ditunjukkan saat masih di bangku TK. Saat itu bisa dibilang, kecerdasan Anne berada di atas rata-rata anak sebayanya. Lantaran menyukai akting, membuat Anne sering ikut dalam berbagai pagelaran drama di sekolah. Berkat perannya dalam pementasan sekolah yang berjudul Once Upon a Mattress, Anne dinominasikan menjadi New Jersey Rising Star untuk kategori aktris anak sekolah, oleh komunitas teater disana.


Bakat akting Anne kian terasah ketika dia diterima sebagai anggota di Barrow Group Theater Company, sekaligus menjadi aktris termuda yang pernah diterima klub itu. Namun usia muda cukup menyulitkannya. Pasalnya, jarang sekali ada peran di Broadway yang sesuai dengan usianya saat itu. Akhirnya Anne memutuskan untuk cabut ke serial televisi. Saat itu, kemampuan panggung teater Anne mampu memikat produser serial televisi Get Real di jaringan televisi Fox. Karir Anne di layar kaca mulai melesat.

Tak lama setelah itu dia ditawari bermain dalam film The Other Side Of Heaven pada tahun 2000. Dasar mujur, belum lagi film The Other Side Of Heaven dimulai dia diajak audisi untuk film The Princess Diaries. Tak disangka, film tersebut menjadi hit dan mendapatkan pendapatan sangat besar, yaitu sekitar 108 juta dollar Amerika. Agaknya ini batu loncatan karir Anne Hathaway. Kesuksesan The Princess Diaries juga membawa Anne mendapatkan aneka penghargaan sebagai pendatang wanita baru terbaik dalam MTV Movie Awards, serta aktris komedi terbaik dalam Teen Choice Awards. Keduanya didapat pada tahun yang sama, 2002.

Dengan sukses itu , karirnya pun kembali bersinar. Terbukti dengan Anne yang membintangi beberapa film seperti Nicholas Nickleby (2002), Ella Enchanted (2004), serta sequel dari The Princess Diaries, Princess Diaries 2: The Royal Engagement (2004) yang semakin membuatnya terkenal. Namun dari sekian film tersebut, bisa dikatakan semuanya memiliki tipikal peran yang hampir sama. Bahkan pada saat itu banyak yang bilang Anne seorang pemain yang selalu berperan yang stereotip. Untuk menampik tuduhan itu, Anne mencoba keluar dari posisi tersebut. Tepatnya di tahun 2005 dia muncul dengan kejutan saat turut berperan dalam film Havoc. Di filmnya tersebut bertolak belakang dengan perannnya dalam The Princess Diaries, bahkan di film tersebut ia berani untuk mempertontonkan keindahan tubuhnya dalam beberapa scene. Dari titik itu, Anne akhirnya semakin berani untuk mengeksplor kemampuan beraktingnya, ia pun kerap bermain dalam film seperti Brokeback Mountain dimana ia dinominasikan dalam Screen Actors Guild Award, Devil Wears Prada, serta Becoming Jane.

Namun yang paling mendapat pujian adalah aktingnya dalam Rachel Getting Maried. Berperan sebagai Kym, Anne dianugerahi aktris terbaik oleh National Board of Review dan Southeastern Film Critics dan masuk nominasi Golden Globe. Selanjutnya adalah Get Smart, The Passengers serta yang terbaru adalah Bride Wars yang makin kuat menokohkan Anne sebagai aktris yang memiliki talenta tinggi dan dicintai Hollywood.

Di sisi lain, Anne Hathaway mengaku merasa sakit hati memerankan tokoh Catwoman dalam film The Dark Knight Rises. Ia memerankan penjahat perempuan pertama dalam film garapan sutradara Christoper Nolan tersebut. "Saat pertama kali aku tidak menyangkanya, dan aku merasa sedikit mual. Banyak sekali tekanan," ujar Anne, dilansir dari Showbizspy. Anne tidak tahu tuntutan fisik yang dibutuhkan untuk tampil sebagai Catwoman. Di mana akan menyoroti tinju dan campuran keterampilan seni bela diri.

"Aku selalu berpikir aku cukup sehat, dan aku juga merasa sudah bekerja keras di gym. Ternyata apa yang aku pikir sulit, di dunia Catwoman benar-benar ringan. Aku memiliki stuntwoman yang luar biasa untuk level tertentu. Aku melakukan segala macam tendangan. Aku melakukan tendangan di bangsal lokomotif, dan aku berpikir itu semua sendi bela diri campuran," tandasnya.

Setelah hanya sempat menjad nominator untuk kategori Best Actrees di ajang Academy Awards 2010 lewat film Rachel Getting Married, akhirnya pada tahun 2012 kemaren, di perhelatan akbar Academy Awards ke 85, Hathaway berhasil meraih piala Oscar tersebut lewat perannya yang memukau sebagai Fantine di film musikal Les Miserables untuk kategori best performance by an Actress in a Supporting Role. Untuk kategori tersebut Hathaway berhasil mempecundangi nominator tangguh lainnya seperti Amy Adams (The Master), Sally Field (Lincoln), Helen Hunt (The Sessions) dan Jacki Weaver (Silver Liniings Playbook).


Selain Oscar, Hathaway juga telah memetakan prestasi di ajang film lainnya seperti Emmy Awards, Golden Globe Awards, BAFTA Awards, Screen Actors Guild Awards serta Critics’ Choice Movie Awards. Hingga kini Hathaway telah membintangi puluhan judul film, termasuk yang akan di produksi hingga tahun 2015 nanti. (*Lonyenk Rap/dari berbagai sumber)

Share this article :

2 komentar:

  1. Excellent post! We are linking to this great article on our website.
    Keep up the good writing.

    my weblog ... how to get your ex back

    BalasHapus
  2. I love you anne. Makasih informasinya

    BalasHapus

Tinggalkan jejak setelah berkunjung :)


Salam
C-Magz -Coloring Your Writing-

Sponsor

Sponsor
 
Support : Johny Template | Mas Template
Powered by : Blogger
Copyright © 2012-2013 C-Magz - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Edited by Baser