Artikel Acak:
Home » , , » Cara Jitu Mengikuti Kontes SEO (Search Engine Optimization)

Cara Jitu Mengikuti Kontes SEO (Search Engine Optimization)


Cara Jitu Mengikuti Kontes SEO (Search Engine Optimization)


Bagi para webmaster pastinya tidak asing lagi dengan namanya Search Engine Optimization atau yang sering disebut dengan SEO, tapi bagi para blogger pemula pastinya masih banyak pertanyaan tentang apa itu SEO. SEO merupakan salah satu teknik mengoptimalkan suatu WebBlog atau Website dengan memanfaatkan mesin pencari atau search engine agar mendapat peringkat pada halaman pertama search engine tersebut dengan tujuan agar dapat dibanjiri para pengunjung dari search engine tersebut. Di Indonesia sendiri sudah banyak sekali kontes-kontes SEO yang menghadiahkan uang ratusan juta tiap tahunnya, sekarang ini banyak yang mengikuti kontes SEO di Indonesia rata-rata sudah mempunyai pengalaman dan sudah profesional, tapi bagi anda yang sudah mempunyai ilmu tentang SEO walaupun masih pemula tidak ada salahnya untuk mengikuti, itung-itung menambah pengalaman, karena kontes SEO ini disamping menguntungkan penyelenggara, yang mengikuti kontes juga mempunyai banyak keuntungan terutama bagi WebBlog maupun Websitenya agar lebih terkenal di search engine. Bagi yang ingin mengikuti kontes SEO ada cara jitu mengikuti kontes SEO :

1. Pahami dan ikuti aturan kontes SEO
Hal ini yang harus diperhatikan pertama ketika ingin mengikuti kontes SEO, karena jika ada aturan kontes yang anda langgar kemungkinan besar anda akan gagal dalam seleksi pertama penyelanggara kontes apabila kontes tersebut dilakukan dengan seleksi bertahap.

2. Mengukur kemampuan SEO

Pastinya di dalam perlombaan maupun kontes ada yang menang dan ada yang kalah, karena dalam kontes SEO rata-rata sudah professional dan pengalaman jadi tetapkan benar-benar tujuan anda, apakah hadiah, pengalaman, sekedar ikut, mengukur kemampuan. Yang pasti yakinkan diri anda untuk mengkur kemampuan dulu, karena itu perlu untuk mengikuti kontes SEO apabila belum berhasil.

3. Siapkan strategi mengikuti kontes SEO

Tak lupa juga dengan hal satu ini yaitu strategi, mengikuti kontes SEO juga perlu mempunyai strategi SEO. Anda rumuskan bagaimana strategi SEO di awal kontes, di pertengahan masa kontes, dan mendekati masa akhir kontes. Tentu saja, strategi itu harus selalu anda cermati mengikuti perkembangan situasi kontes SEO yang anda ikuti. Kalau ternyata anda pikir strategi anda tidak cukup ampuh untuk mendongkrak posisi di sepuluh besar, anda bisa mengubahnya.

4. Pelajari kekuatan lawan.

Di dalam pertempuran pastinya diantara strategi-strategi yang dilakukan anda harus mempelajari kekuatan lawan, begitu halnya mengikuti kontes SEO anda harus selalu mempelajari cara-cara yang dilakukan lawan anda dengan melihat perkembangan yang terjadi di kontes SEO yang anda ikuti.

5. Memanfaatkan Jejaring Sosial

Otoritas Sosial dapat diketahui dari jumlah Tombol Google +1, tweet twitter, like facebook, digg, LinkedIn, delicius, dan lain-lain. Jika pada poin-poin ini anda mendapat lebih banyak, maka tidak mustahil kalau anda bisa menang. Sinyal Peringkat Google Panda lebih banyak menghitung lebih besar perolehan share jejaring sosial sebagai otoritas sosial. Yang dimaksud dengan otoritas sosial yaitu kekuatan berbagi / share dari pengunjung anda ke jejaring sosial. Sinyal Panda akan menilai tentang kualitas konten yang lebih tinggi dari yang lain. Kualitas konten menandakan nilai manfaat bagi pengguna Google. Google lebih percaya perolehan-perolehan poin tersebut dari yang lain untuk menilai manfaat. Otoritas penulis juga sebagai otoritas sosial, dimana google akan menghitung populeritas penulis sebagai otoritas penulis. Bila anda terdaftar di Google Plus maka otoritas penulis akan lebih tinggi dari menggunakan profil penulis yang lain, jadi hal tersebut bisa anda manfaatkan sebaik mungkin.

6. Membuat konten sebaik mungkin
Kontes SEO ini tidak hanya dinilai bagaimana pencapaian mengoptimalkan search engine tapi juga isi konten yang anda muat, sehingga diluar mengoptimalkan agar posisi di search engine di atas harus mengoptimalkan konten sebaik mungkin, untuk menjelaskan sejelas-jelasnya frase kata kunci yang dilombakan. Dengan tampilan design web pada halaman, foto yang bagus (dapat juga dioptimasi), sesuai peraturan yang sudah ditetapkan pihak penyelenggara kontes.

7. Ambil hati teman-teman Anda
Salah satu hal yang penting adalah hal ini, anda bisa mengajak teman-teman anda untuk mendukung anda di kontes SEO ini, untuk itu manfaatkanlah segala hal yang kecil selagi masih bermanfaat, karena banyak teman tidak ada ruginya.

8. Optimis
Kalau anda memeang sudah yakin dengan apa yang anda miliki(ilmu) dan persiapan yang matang, maka yang anda harus lakukan adalah harus optimis, walaupun nantinya hasilnya belum memuaskan tentunya anda pasti mempunyai kepuasan tersendiri karena sudah berani mengikiti kontes SEO yang rata-rata di ikuti para professional SEO dan pastinya ilmu dan pengalaman yang baru. SELAMAT MENCOBA. (RA)
Share this article :

8 komentar:

  1. terimakasih gan, setidaknya ada sedikit masukan buat saya mengenai trik untuk mengikuti lomba seo. salam kenal dan ditunggu kunjungan dan komentar baliknya......

    BalasHapus
  2. Hahah... bener tuh... thanks yah gan atas informasinya.... memang sekarang aku lagi gencar-gencarnya belajar tentang SEO agar kedepannya ilmu ane bisa berkembang dan menjadi salah satu kontestan SEO terkuat di Indonesia.. hehehe Ane lg mimpi tuh... :D tapikan ada pepatah mengatakan kejarlah cita-citamu walau setinggi bintang dilangit... ??? hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali. Selamat berjuang menggapai keinginan !

      Hapus
  3. sekarang perserta kontes hebat2 perkembangan para blogger memang saya acungi 1000 jempol..

    BalasHapus
  4. Wah, kebetulan bgt nemu postingan ini, saya jg lagi cari pengalaman dengan ikutan kontes seo untuk pertamakalinya. Terimakasih buat cara jitunya.

    BalasHapus

Tinggalkan jejak setelah berkunjung :)


Salam
C-Magz -Coloring Your Writing-

Sponsor

Sponsor
 
Support : Johny Template | Mas Template
Powered by : Blogger
Copyright © 2012-2013 C-Magz - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Edited by Baser