Artikel Acak:
Home » , » Sejuta Cinta untuk Bunda

Sejuta Cinta untuk Bunda

Judul : NDAN ... Kerlip dan Pendar Bintangku
Penulis : Bintang Kirana
Penerbit : Universal Nikko
Tahun : Cetakan Pertama, September 2012
Tebal : xii + 154 halaman


Ibu adalah seseorang terpenting dalam hidup kita, ibu juga seseorang yang menjadi tempat kita berkeluh kesah.

Cinta untuk ibu bisa diutarakan dengan bermacam hal, tak hanya pelukan dan ciuman, tapi juga melalui kata-kata. Seperti bentuk cinta seorang Bintang Kirana untuk ibundanya yang tertulis halus dalam buku kumpulan puisi dan rilis ‘Ndan ... Kerlip dan Pendar Bintangku’

Buku Ndan ini berisi kumpulan tulisan Kiran sejak tahun 1997 (kelas 4 SD) hingga tahun 2012. Bisa dibayangkan betapa rapinya ia menyimpan karya-karyanya, dan betapa berbakatnya ia ketika ia sudah mencetak suara hatinya dalam tulisan di usia yang masih sangat belia.

Tulisan Kirana dalam buku ini begitu indah dan membuat siapapun yang membacanya tak kuasa membendung tetesan air mata, seperti liris berjudul ‘Album Kenangan’ berikut,

ALBUM KENANGAN
Kenangan yang telah terlewati itu seperti album yang berdebu di sampulnya. Ada, tersimpan, mungkin membisu. Namun, sekali dibuka, dia akan berbicara tentang keindahan-keindahan yang tiada duanya dan tak terulang.
Laiknya bintang yang selalu setia mendampingi malam dengan kerlip dan pendarnya. Menjalani takdirnya dengan menggamit asa dan semangat tak terbilang. Sang bintang tak pernah menunggu menjadi cemerlang, hanya untuk tersenyum kepada bumi.
2012

Puisi dan Liris yang ditulis Bintang Kirana di sini menghadirkan suasana berbeda saat kita membaca tiap lembarnya. Ada keharuan yang menyeruak tiba-tiba, namun tak jarang menghadirkan senyum dan semangat di dalamnya.
Senyum dan semangat yang bisa menyembuhkan kita dari segala penyakit, tak hanya penyakit secara fisik tapi juga penyakit karena kesedihan dan kegalauan. Seperti yang dikatakan Donatus A. Nugroho dalam pengantar buku ini “Semoga kita bisa memperoleh kesembuhan dari sakit yang selama ini mungkin tak terlalu kita pedulikan.” (*Richa Miskiyya)


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Sponsor

Sponsor
 
Support : Johny Template | Mas Template
Powered by : Blogger
Copyright © 2012-2013 C-Magz - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Edited by Baser