Artikel Acak:
Home » , » INBOX UNTUK ALAN

INBOX UNTUK ALAN


INBOX UNTUK ALAN
Oleh: Fanny YS

Hay, Alan!
Pas aku ngetik inbox ini, aku yakin kamu lagi berleha-leha di dalam perut burung besi raksasa yang menelanmu dan membawamu terbang membelah angkasa. Gimana rasanya, Lan? Ah, aku tahu ini bukan pengalamanmu yang pertama. Jujur, satu foto yang enggak sengaja kulihat di wall facebookmu kemarin membuatku melongo. Posemu yang berdiri di samping patung Budha di Chiang Mai itu keren banget. Dan sekarang, Oktober ini, kamu bertolak ke Belgia … WEW banget, Lan! 

Aiiiish, jangankan mimpi, membayangkan kayak apa tempatnya aja aku enggak pernah. Bingung, Lan. Belgia itu di sebelah mana, ya? Hehehe … Geografiku masih aja jeblok sampe sekarang!

Kamu tahu, Lan? Waktu kita chatting semalam dan kamu tanya tentang kerjaanku, aku mendadak minder dan envy. Sampai hari ini, aku masih aja mondar-mandir di Puskesmas. Masih dengan status D III dan wiyata bakti. Ujung-ujungnya parkir di depan komputer jadul demi naskah novelku yang enggak jelas nasibnya. Sedangkan kamu … S1 kelar, sekarang giliran beasiswa S2 Health Public di Belgia. Cuma ada 10 orang dari Indonesia dan kamu salah satunya. Kamu hebat, Lan!

“Setiap orang punya jalan dan rejeki sendiri-sendiri,” katamu.
Iya, Lan. Aku mensyukuri rezekiku. Dan semoga kamu juga senantiasa begitu. Semangat ya, Lan! Meskipun katamu Mak Dirah sering nangis, percayalah … air matanya adalah ungkapan bangga dan bahagia. Doanya pasti akan selalu mengiringi langkahmu, anak sulungnya. Aku yakin, kamu bisa jadi panutan buat Ojon dan Mirah. Mereka berdua pasti jadi tambah semangat belajarnya, biar jadi seperti kakaknya. Satu lagi, aku jamin bapakmu juga akan tersenyum takjub dari atas sana.

Berhubung inbox-ku udah panjang banget kayak sepur, cukup sekian ya, Lan. Kutunggu ceritamu selanjutnya. Siapa tahu bisa jadi bahan inspirasi di novelku berikutnya. Jiaaaah, satu novel aja juga belum kelar-kelar. Ah, pokoknya tetep aku tunggu! Tentang kuliahmu, tentang bule-bule di sana, makanan, tempat jalan-jalan dan … ah, semuanya! Dan juga tentang hujan. Kira-kira sekarang di Belgia lagi musim apa, ya? Kalo di sini hujannya air, di sana hujannya berubah jadi hujan uang enggak ya? Kalo iya, aku mau siap-siap buat nyusul kamu! Hehehe ….

Big hug,
Rika

END

*Persembahan spesial untuk sahabatku yang hendak mengenyam ilmu di Belgia.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Sponsor

Sponsor
 
Support : Johny Template | Mas Template
Powered by : Blogger
Copyright © 2012-2013 C-Magz - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Edited by Baser