Artikel Acak:
Home » , » KCB Gelorakan Gerakan Menulis Nusantara

KCB Gelorakan Gerakan Menulis Nusantara

GERAKAN NUSANTARA MENULIS yang baru saja dicanangkan oleh Yayasan Cendol melalui KEMSASNAS II yang dilaksanakan pada 7-8 Juli 2012 yang lalu merupakan gebrakan awal yang dilakukan untuk memajukan literasi Indonesia.

Untuk berpartipasi dan berperan aktif dalam menyukseskan GERAKAN NUSANTARA MENULIS dan sebagai bagian dari Yayasan Cendol Universal Nikko, Keluarga Cendol Bekasi (KCB) menggelar kegiatan “Lomba Menulis Cerpen bagi pelajar SMP dan SMA/sederajat se-Kabupaten/Kota Bekasi” yang ditutup dengan sebuah seminar gratis untuk berbagi ilmu dan pengalaman pada peserta.

Peringatan Hari Ibu dipilih sebagai momen yang akan mengiringi maksud tersebut. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu memasyarakatkan dunia kepenulisan fiksi dengan lebih baik di kalangan pelajar Kabupaten/Kota Bekasi, sehingga mereka bisa menempa kemampuan masing-masing yang pada akhirnya bermuara pada kecerdasan bangsa.

PELAKSANAAN EVEN

Tema sentral dari even ini adalah DARI BEKASI UNTUK IBU, adapun rangkaian acaranya diawali dengan lomba Menulis Cerpen bertema Ibu, yang akan dilaksanakan 25 Juli 2012 s/d 31 Oktober 2012 selanjutnya dilakukan penjurian satu bulan penuh dari 1 Nopember s/d Desember 2012. Target peserta yang dipilih adalah pelajar SMP dan SMA sederajat se-Kabupaten/Kota Bekasi. Sebagai tahap awal pendaftaran peserta diharuskan mendaftarkan dirinya melalui Page “Dari Bekasi untuk Ibu” dan selanjutnya bisa mengirimkan karya mereka melalui email yang sudah disediakan.

Even ditutup dengan sebuah Seminar Kepenulisan Gratis dimana nanti akan diumumkan pula para juara dari lomba tersebut. Seminar yang mengambil topik, “Jadi Penulis Itu Keren Lho …” ini akan dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2012 bertepatan dengan hari Ibu dan bertempat di Blu Plasa, sebuah mall terkemuka di Kota Bekasi.

Untuk menarik peserta sebanyak-banyaknya KCB juga menyebar flyer-flyer sebagai media informasi ke seluruh sekolah di Bekasi dan semua anggota diharuskan mempromosikan even ini di lingkungan masing-masing. Semua info disebar ke seluruh media online maupun offline. Untuk Kelangsungan even tersebut KCB juga mengajak berbagai pihak yang terkait diantaranya Pemkot dan PemKab Bekasi, Diknas Kota Bekasi, Koran Radar Bekasi, Radi M2 Bekasi, dan sebuah provider ternama di Indonesia berniat memberikan kontribusi juga untuk acara ini. KCB pun masih membuka peluang untuk pihak lain yang ingin memberikan kontribusinya juga.




 

Semua anggota KCB bahu membahu memberikan partisipasinya untuk even besarnya ini, dan mereka pun memohon doa dan dukungan dari semua cendoler setanah air agar acara yang mereka usung ini nantinya dapat berjalan sukses dan lancar. (*ZV)



Share this article :

2 komentar:

Tinggalkan jejak setelah berkunjung :)


Salam
C-Magz -Coloring Your Writing-

Sponsor

Sponsor
 
Support : Johny Template | Mas Template
Powered by : Blogger
Copyright © 2012-2013 C-Magz - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Edited by Baser