Artikel Acak:
Home » , » Bali Japan Expo 2012 : “Tresna Bali, Daisuki Nippon”

Bali Japan Expo 2012 : “Tresna Bali, Daisuki Nippon”

Sebuah perhelatan Jepang pertama di Bali telah sukses diadakan di GOR Lila Bhuana Denpasar Bali (30/6) kemarin. Acara yang digawangi oleh sekumpulan anak-anak muda Bali pecinta kebudayaan Jepang ini sukses menarik ribuan pengunjung untuk menikmati berbagai acara berbau Jepang yang berlangusng sejak pagi harinya.

Tidak tanggung-tanggung, perwakilan Walikota, Gubernur dan Konsulat Jendral Jepang datang untuk membuka acara yang mengusung tema Jepang  pertama kali di adakan di Bali ini. Dengan diadakannya acara ini diharapkan dapat lebih mempererat hubungan kekerabatan antara Bali dan Jepang khususnya, terlebih mengingat dalam catatan kunjungan pariwisata ke Bali sejak beberapa tahun terakhir didominasi oleh tamu asal Negara matahari terbit ini.Hal ini senada dengan tema yang tertera pada Baliho Bali Japan Expo 2012, “ Tresna Bali, Daisuki Nippon” .

Berbagai acara diadakan untuk memeriahkan  acara istimewa ini diantaranya adalah lomba pidato bahasa Jepang, Lomba Kameko( fotografi), Cosplay, Pasar Malam, Yu-gi-oh Tournament, KOMUNITAS Yoyo dan masih banyak lagi. Salah satu objek yang paling diminati oleh pengunjung adalah Obake ( rumah hantu ) yang bertempat di salah satu tempat  pada gedung GOR Lila Bhuana. Walaupun untuk memasuki wahana ini pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar lima belas ribu rupiah namun tidak menyurutkan keinginan pengunjung untuk memacu adrenalin untuk menghadapi para hantu-hantu yang telah menunggu di dalam ruangan khusus Obake.

Selain itu, stand  makanan jepang yang menyediakan beragam makanan khas negeri sakura ini juga memikat banyak pengunjung, bahkan terjadi antrian yang mengular di salah satu stand makanan khas Jepang, “Takoyaki”.

Acara berlangsung hingga malam dengan berbagai hiburan yang tentunya mempunyai ide yang berbeda dan menarik, seperti adanya penampilan para cosplayer yang berdandan ala tokoh anime yang mereka inginkan  selain itu ada pula band-band indie yang menyanyikan lagu Jepang. 

Acara ini dapat terlaksana dengan baik tidak lain dan tidak bukan karena keuletan panitia pelaksana Bali Japan Expo yakni organisasi Bali Nihon Genki yang didukung oleh beberapa organisasi–organisasi pecinta kebudayaan jepang lainnya. Salah satu panitia pelaksana acara ini, Dwinta, berharap agar Bali Japan Expo bisa dilaksanakan lagi tahun depan dengan format yang lebih menarik. (*YKF)    
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Sponsor

Sponsor
 
Support : Johny Template | Mas Template
Powered by : Blogger
Copyright © 2012-2013 C-Magz - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Edited by Baser