Artikel Acak:
Home » , » BACKSTREET BOYS ; Raksasa BoyBand Dunia

BACKSTREET BOYS ; Raksasa BoyBand Dunia


Salah satu boyband yang mampu mencatat sejarah fenomenal di kancah musik dunia adalah Backstreet Boys. BSB pertama kali di temukan oleh seorang talent scout : Dave McFerson pada 1995. BSB digawangi sama Brian Littrell aka B-Rock, Kevin Richardson, Howie Dorough, AJ McLean dan Nick Carter. Berbekal suara yang bagus, tampang cakep dan postur yang menunjang, menjadi modal besar mereka untuk bisa terkenal sebagai penyanyi. Boy band asal Amerika ini memang dahsyat, dalam waktu yang singkat mereka langsung menjadi idola. Oleh media BSB juga pernah di tahbiskan sebagai The Best BoyBand & The Biggest BoyBand in The World. Bahkan oleh MTV, BSB sempat di tah biskan sebagai salah satu artis dalam jajaran Most Wanted Band.

Anggota :

Howie Dorough


Howard Dwaine Dorough, lahir pada tanggal 22 Agustus 1973 di Orlando, Florida. Howie memulai karirnya di dunia hiburan sejak umur enam tahun dengan penampilan teater pertamanya, The Wizard of Oz. Semenjak itu ia aktif menyanyi di paduan suara gereja dan sekolah dan juga di teater. Howie juga telah tampil di berbagai film dan acara Nickelodeon. Pada tahun 2011 ia merilis album solo pertamanya yang berjudul "Back To Me".

A. J. McLean

Alexander James McLean lahir di West Palm Beach, Florida pada tanggal 9 Januari 1978. Sama seperti Howie, dia juga aktif di Nickelodeon dan Disney sehingga mereka telah berteman sejak kecil. Seiring bertambah besar, ia lebih tertarik pada kegiatan menyanyi dan ia kemudian bergabung dengan Howie dan Nick Carter, yang sering mereka jumpai di berbagai audisi lokal. AJ merilis album solo pertamanya pada tahun 2010 berjudul "Have It All".

Nick Carter

Nickolas Gene Carter lahir di Jamestown, New York pada 28 January 1980. Sebagai anggota termuda di Backstreet Boys, suaranya belum pecah ketika ia pertama bergabung dan sedang pecah ketika grup ini merilis album pertama mereka. Sama seperti AJ dan Howie, Nick juga sering tampil di TV sebagai aktor cilik, dan diantaranya sebagai figuran di film layar lebar Johnny Depp, Edward Scissorhands. Nick telah mengeluarkan dua album solo, yang pertama berjudul "Now Or Never" yang dirilis tahun 2002 dan "I'm Taking Off" yang dirilis tahun 2011. Nick juga merupakan kakak dari penyanyi Aaron Carter.

Kevin Richardson


Kevin Scott Richardson, lahir pada tanggal 3 Oktober 1971 di Lexington, Kentucky sebagai bungsu dari tiga bersaudara. Kevin tumbuh besar di pertanian dan peternakan keluarganya, dan semasa kecil hingga remaja ia bekerja sebagai pengurus di gereja dekat rumahnya. Setelah lulus SMA, Kevin pergi ke Florida untuk mengejar mimpinya menjadi aktor dan penyanyi. Pada awalnya ia bekerja di Walt Disney World di Orlando, Florida sampai seorang rekan kerja mengenalkannya pada Howie, AJ, dan Nick. Selama vakum dari Backstreet Boys, Kevin terjun ke dunia perfilman dan telah membintangi beberapa film independen dan juga berhasil meraih penghargaan aktor terbaik di Independent Vision Award pada tahun 2011.

Brian Littrell


Brian Thomas Littrell, anggota terakhir Backstreet Boys, lahir pada 20 Februari 1975 di Lexington, Kentucky. Ia adalah saudara sepupu dari Kevin. Pada 19 April 1993 ia mendapat telepon dari Kevin yang memintanya ikut audisi grup melalui telepon. Ia diterima, dan langsung terbang ke Orlando keesokan harinya. Brian telah bernyanyi dari kecil di gereja dekat rumahnya. Pada tahun 2006 Brian juga merilis album solo rohani pertamanya berjudul "Welcome Home".

Backstreet Boys telah menjual album mereka secara keseluruhan sebanyak 75 juta kopi . Pada 1997 BSB sempat mengumpulan uang sebesar US$ 10 juta dalam waktu yang singkat, ketika konser mereka di Eropa sold out dalam sekejap. BSB juga sempat menjadi nominasi di ajang musik paling prestisius dunia : Grammy Awards sebanyak 8 kali. Selain itu BSB juga telah banyak menerima beragam penghargaan musik, dari MTV sebagai The Breaktrhough Artist, The Best Dance, The Best Group. Di ajang American Music Awards 2001 BSB didampuk sebagai Favourite By Duo or Group Pop/Rock etc. BSB juga pernah mencatat sejarah fantastis, ketika mereka ngadain konser di Hamilton-Ontario-Kanada pada 2000. Asal tahu aja disana mereka memberikan tanda tangan kepada ribuan fans mereka sebanyak 25 ribu buah, kebayang dong gimana capek nya?

Awalnya terbentuknya BSB ketika manajer Lou Pearlman terinspirasi oleh boyband asal Boston-Amerika New Kids On The Block pada tahun 1980-an, dan ia berniat untuk membentuk sebuah boy band. Setelah iklan disebar disejumlah surat kabar, audisi pun dimulai pada tahun 1992 dan 1993. Dari audisi itu dia memilih AJ McLean, Howie Dorough dan Nick Carter yang sebelumnya telah bertemu satu sama lain dalam beberapa auditions dan kini menjadi teman. Setelah kepergian dua anggota sebelumnya, Sam Licata dan Charles Edwards, Kevin Richardson datang sebagai anggota berikutnya. BSB mendapat anggota terakhir pada 9 April 1993, ketika Brian Littrell, yang sekaligus adalah sepupunya Kevin Richardson, bergabung dengan grup, setelah melalui audisi lewat telepon. Untuk membentuk BSB konon Pearlman telah menghabiskan dana sekitar $ 3 juta untuk pencarian dan pembentukan karir musik BSB.

Pada 1997, musik pop kembali menguasai pasar musik dunia terutama di Amerika Serikat, dengan ikon-ikon yang sangat digilai seperti Spice Girls dan Hanson. Melihat kenyataan itu, label Jive Records dan manajer BackStreet Boys, Lou Pearlman memutuskan untuk membawa BSB kembali ke negara asalnya, Amerika, setelah mereka meraih sukses besar di Eropa dan Asia. Tim recording label mulai merekam album kedua mereka pada bulan Januari 1997, dengan tajuk Backstreet's Back, dan merilis debut single yang berjudul Quit Playing Games With My Heart pada bulan Juni 1997. Mereka juga merekam sebuah lagu dengan tajuk, If You Stay, untuk soundtrack dari film Booty Call pada Januari 1997. Bertepatan dengan dirilis-nya album internasional kedua mereka, band merilis sebuah self-titled album di AS, yang merupakan kumpulan lagu-lagu dari album kedua internasional BSB. Mereka langsung meraih sukses besar di Amerika Serikat dan berhasil nangkring di no. 1 tangga lagu di Jerman, Norwegia, Swiss, Finlandia dan Austria. Album ke-dua mereka terjual lebih dari 2,8 juta kopi di seluruh dunia, dan 1 juta copy hanya di AS. Pada Desember 1997, BSB melaksanakan tur panjang, yang meliputi 60 kota dan 20 negara.

Kevin Richardson memutuskan untuk keluar dari grup secara baik-baik pada tanggal 23 Juni 2006, beberapa bulan setelah tur dunia Never Gone selesai karena ingin fokus pada keluarga dan minat lainnya. Keempat anggota lainnya memutuskan untuk lanjut dengan formasi berempat.

Album keenam mereka, Unbreakable dirilis pada 30 Oktober 2007. Ini merupakan album mereka tanpa Kevin. Meskipun album ini mendapat respon yang baik, jumlah penjualannya tidak sebanyak album sebelumnya Never Gone. Namun, album ini sukses di Jepang, dan berhasil mencapai posisi puncak. Tur dunia mereka pun dimulai di Jepang, pada tanggal 16 Februari 2008.

Pada tahun 2009 mereka mulai membuat album baru, yang dirilis pada 6 Oktober 2009 berjudul This Is Us. Di album ini, mereka bekerja dengan Max Martin, Ryan Tedder dari OneRepublic, RedOne, Ne-Yo, Brian Kennedy, Alex James, Pitbull, Claude Kelly, Jim Jonsin, Eddie Galan, T-Pain, Rami Yacoub, Kristian Lundin dan lainnya. Pada 30 Oktober 2009, mereka memulai tur dunia This Is Us, yang selesai pada 26 Maret 2011 di Hanoi.

Pada bulan November 2010, Backstreet Boys tampil di penutupan acara American Music Awards bersama New Kids on the Block, dan pada bulan November mereka mengumumkan bahwa mereka akan melakukan tur bersama di tahun 2011 dibawah nama NKOTBSB. Sebelum tur dimulai mereka juga merilis album kompilasi bersama, yang juga berjudul NKOTBSB. Album ini juga mempunyai 2 lagu baru yang dinyanyikan bersama oleh kedua grup yaitu "Don't Turn Out the Lights" dan "All in My Head". Tur dunia NKOTBSB dimulai pada bulan Mei 2011 di Amerika Serikat, dan selesai pada bulan Juni 2012, di Filipina. Selama tur ini mereka hanya mengunjungi dua negara di Asia, yaitu Indonesia dan Filipina, selebihnya mereka mengunjungi Eropa dan Australia.

Pada 29 April 2012, pada sebuah konser NKOTBSB di London, Backstreet Boys mengumumkan bahwa Kevin Richardson telah bergabung kembali dan mereka akan mulai membuat album baru pada bulan Juli 2012 di London. Hollywood Chamber of Commerce mengumumkan Backstreet Boys sebagai salah satu calon penerima bintang di Hollywood Walk of Fame untuk tahun 2013 pada 22 Juni 2012. (*LR dari berbagai sumber)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Sponsor

Sponsor
 
Support : Johny Template | Mas Template
Powered by : Blogger
Copyright © 2012-2013 C-Magz - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Edited by Baser