Artikel Acak:
Home » , » LAW OF UEKI, the 'Go Green' Power...!!!

LAW OF UEKI, the 'Go Green' Power...!!!

Kosuke Ueki, seorang remaja muda berhati baik yang kalem dan cenderung cuek dengan sekelilingnya suatu hari ia ditemui oleh Kobayashi, guru kelasnya yang tiba-tiba menawarkan memberinya kekuatan super. Kobayashi Sensei menceritakan bahwa jika Ueki mau menerima kekuatan super tersebut ia bisa ikut dalam turnamen yang akan menentukan raja dunia Langit di mana pemenangnya akan mendapatkan ‘Blank Zai’ talenta khusus yang bisa mengabulkan apa pun keinginan orang yang mendapatkannya. Namun tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh Ueki.

Meski Ueki pada awalnya menolak diberi kekuatan khusus, tetapi saat melihat Kobayashi menunjukkan kemampuan supernya degan menghancurkan sebuah pohon besar yang rimbun, Ueki yang cinta alam langsung meminta kekuatan untuk menumbuhkan kembali pohon yang sudah hancur itu. Oleh Kobayashi, Ueki pun mendapatkan kekuatan mengubah sampah menjadi tumbuh-tumbuhan. Namun ia memperingatkan Ueki bahwa kekuatannya ini tidak boleh dipakai pada manusia biasa, jika dipakai pada manusia biasa, maka salah satu ‘Zai’ atau talentanya akan hilang.

Namun Ueki, siswa di Hinokuni Junior High School ini adalah seorang pemuda yang selain baik hati, juga memiliki sense of justice yang kuat. Begitu kuatnya rasa keadilannya ini hingga ia tak peduli kehilangan ‘Zai’nya demi menolong orang lain. Ueki sampai kehilangan ‘Zai’ kegeniusan dan disukai perempuan dan anak-anak hingga menjadi siswa yang bodoh dan dibenci oleh anak perempuan. Namun justru karena hal inilah, Kobayashi yang ternyata adalah calon Raja dunia Langit memutuskan Ueki layak menjadi partnernya dalam turnamen ini.

Dalam perjalanannya mengikuti turnamen langit ini, Ueki didampingi oleh Mori, siswi sekelasnya yang pada awalnya mengira Ueki adalah seorang alien karena menangkap basah kemampuan Ueki yang mampu merubah sampah menjadi tumbuh-tumbuhan. Selain Mori, melalui pertarungan demi pertarungan yang penuh bahaya dari kandidat-kandidat lain, Ueki bertemu dengan teman-teman barunya yang lain melawan musuh-musuh yang kejam dan kuat. Berbeda dengan kandidat-kandidat lain yang ingin mendapatkan ‘Blank Zai’ untuk mewujudkan keinginan-keinginan egois dan keserakahannya, Ueki justru ingin agar ‘Blank Zai’ aman dan tidak disalahgunakan kandidat yang jahat.

Law of Ueki merupakan salah satu anime shounen khas Jepang yang penuh dengan semangat juang, kesetiakawanan, pantang menyerah, dan keteguhan tekad. Hal yang unik lain adalah kekuatan-kekuatan supernya yang kocak dan terlihat remeh, namun sangat efektif dalam pertarungan. Yang paling unik tentu saja kekuatan Ueki yaitu mengubah sampah menjadi tumbuh-tumbuhan. Kekuatan ini sangat cocok pada diri Ueki yang baik hati dan mencintai alam. Salah satu hobinya bahkan berkeliling kota mengumpulkan sampah dan mengubahnya jadi tanaman agar lingkungan tetap bersih dan sehat.

Kita mungkin bukan Ueki yang punya kekuatan mengubah sampah menjadi pohon, tapi kita bisa belajar dari Ueki untuk menghargai alam dan menjadikan tumbuh-tumbuhan sebagai sahabat kita. Bukakah menyenangkan dan damai melihat rimbun pepohonan dan cantiknya bunga-bunga di taman? Oksigen yang kita hirup gratis ini pun adalah hasil dari fotosintesis dedaunan, bukan?

So, jangan kalah dengan Ueki. Kalau bukan kita yang menjaga dan melindungi keharmoisan alam kita, siapa lagi?  Happy Go Green …!!! (*JA)
Share this article :

1 komentar:

  1. Ιf yοu аrе hosting the next
    Pokег pаrty at yоur home,
    here arе some great Pοκeг pагty foods anԁ Pokeг ρartу ԁecorations
    that are easy tο make and will not break the banκ.
    Тhis аnnual plant сan be grown in an cοntaіneг, and will yiеld
    between 1-2 cupѕ οf fгesh basil. (only because thеy moaned about eаting thеir veggіеѕ).
    Here is my blog post : pizza stone

    BalasHapus

Tinggalkan jejak setelah berkunjung :)


Salam
C-Magz -Coloring Your Writing-

Sponsor

Sponsor
 
Support : Johny Template | Mas Template
Powered by : Blogger
Copyright © 2012-2013 C-Magz - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Edited by Baser