Artikel Acak:
Home » , » Perpustakaan UI

Perpustakaan UI

Kali ini, kami akan mengajak cendolers untuk jalan-jalan berkualitas di salah satu perpustakaan terbesar di Asia Tenggara. Di mana tuh? Yuk kita simak liputannya

The chrystal of Knowledge adalah sebuah julukan yang diberikan untuk perpustakaan pusat UI Depok, Jakarta. Perpustakaan yang dibangun di atas area seluas 2,5 hektar dengan luas banggunan 30.000 meter dan total anggaran 110 milyar ini menawarkan fasilitas yang sangat mumpuni. Fasilitas-fasilitas itu dibagi menjadi dua yakni fasilitas perpustakaan. Fasilitas umum, di kelola oleh direktorat dan fasilitas umum UI, sedangkan fasilitas perpustakaan dikelola oleh perpustakaan UI.



 


Fasilitas umum terdiri dari ruang apung Cinema, Gym, studio musik dan broadcast, ruangan yang ada di lantai 5,6,7 dan 8 serta seluruh area tenant yang ada di sekitar gedung. Fasilitas perpustakaan terdiri dari area lantai 1 (minus area tenant dan cinema) ruang komputer, lantai 2, 3 dan 4. Di sana terdapat ruang diskusi tertutup, ruang kelas multi media dan ruang kubikus. Untuk menggunakan masing-masing fasilitas di perpustakaan ini, tentu kita harus mematuhi prosedur dan kebijakan yang telah ditetapkan.

Perpustakaan ini merupakan salah satu yang terbesar, termodern dan terindah di Asia Tenggara lho, bangga dong? Koleksinya saja sekitar lima juta judul buku. Di sana juga di lengkapi ruang baca, serta seratus silent romm bagi dosen dan mahasiswa.

Dari jauh, di tepi danau yang indah, kita sudah bisa melihat gedung megah tersebut laksana tempurung raksasa dengan tiga menara utama. Plus atasnya yang berumput hijau (futuristic) hasil karya perusahaan dan arsitek Indonesia. Area perpustakaan ini juga bebas asap rokok, hijau, hemat listrik, kertas dan air. Kita tentu tidak perlu khawatir akan polusi udara di sana. Karena tempatnya sangat nyaman, maka tak heran bila ada mahasiswa bisa menghabiskan waktu mulai jam delapan pagi sampai jam tujuh malam.

Nah, sekarang sudah tahu kerennya The chrystal of Knowledge kan? Semoga bisa jadi referensi travelling cendolers di long weekend ini ya. Oya selamat hari buku nasional juga yaa. Perkaya diri dengan banyak membaca .... :) (*NS)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Sponsor

Sponsor
 
Support : Johny Template | Mas Template
Powered by : Blogger
Copyright © 2012-2013 C-Magz - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Edited by Baser