Artikel Acak:
Home » , » DORAEMON

DORAEMON

DORAEMON karya F3 alias Fujiko F. Fujio

Manga dan animenya meledak dalam penjualan di seluruh dunia dan disebut-sebu sebagai serial kodomo terpopuler sepanjang sang master Fujiko berkarya. Kisahnya sendiri tentang Nobita, anak pemalas yang selalu merengek dan tidak suka kerja. Selalu ingin sesuatu jadi mudah. Hingga dia bertemu dengan Doraemon yang seolah-olah semua hal bisa menjadi lebih mudah selama ada Doraemon.

Doraemon sendiri adalah sebuah robot kucing dari Abad 21 yang sebenarnya notabene adalah buatan Nobita sendiri di masa mendatang. (Sop Iler eh Spoiler Alert) selalu membantu Nobita dalam segala hal apa lagi yang berhubugan dengan Giant yang selalu kasar, Suneo yang sombong, dan Sizuka yang selalu menjadi idaman Nobita.
Beberapa jenis atau seri versi komik doraemon adalah:

1. Seri Doraemon biasa, ceritanya seperti seri doraemon versi  kartunnya di TV.

2. Seri Doraemon petualangan, cerita-ceritanya seperti doraemon the movie.

3. Seri Doraemon spesial, seri doraemon yang temanya tertentu, seperti doraemon spesial giant, doraemon spesial nobita, dan kawan-kawan

4. Seri Doraemon pika-pika, seri doraemon untuk anak-anak usia 5 - 12 tahun, seri ini paling diminati anak-anak usia SD karena di dalamnya dilengkapi dengan nomor urutan membaca.

5. Seri The doraemons special, jenis doraemon game comik, jumlah doraemon di seri-seri ini biasanya lebih dari satu. Ada yang namanya El Matadora, Dora The Kid, Dora rinyo, dll

6. Seri doraemon ekspedisi, ini adalah seri pengetahuan doraemon. Contohnya doraemon ekspedisi seputar makhluk hidup, doraemon ekspedisi seputar luar angkasa

 
Kodomo adalah serial yang diperuntukkan anak-anak agar mendapatkan nilai-nilai kehidupan agar anak bisa lebih tahu pesan moral dari setiap kisah Doraemon. Doraemon sendiri punya ratusan episode dan berbagai jenis versi komik. Bahkan banyak kisahnya menjadi movie tersendiri.

Tentang mangaka, Fujiko F. Fujio yang disebut-sebut sebagai master kodomo Manga juga punya karya lain, seperti Ninja Hatori, P-Man, dan lainnya.

Kisah Doraemon selalu menjadi inspirasi banyak orang dan juga penuh pelajaran yang didapat di setiap kisahnya. Kisahnya selalu dikenang sepanjang masa walau sang Mangaka sudah tiada.

Tribute to F3


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Sponsor

Sponsor
 
Support : Johny Template | Mas Template
Powered by : Blogger
Copyright © 2012-2013 C-Magz - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Edited by Baser