Artikel Acak:
Home » , » Kidung Buku, Segalanya

Kidung Buku, Segalanya

 Kidung Buku
oleh Nasta'in Ahmad
1/
Rangkaian alur mengalir
Pena ukir di tubuhku
...
Kamban senang nan pilu
Berlembarlembar berserakan

2/
Aku tersusun abjad rapi
Berlumur lem di punggung
Sampul nan indah menjulang
Coretan sang karya
Di atas kulit ariku

3/
Tubuhku suci
Tak telanjang lagi
Baju berwarnawarni
Paket kirim ongkir dalam negeri
Terkadang seperti model
Pajangan di pangggung toko

4/
Aku miliknya
Di peluk, di manja
Belaian sentuhan hangat
Di bawah lentera bermanfaat
Dia mengeja, fahami makna

5/
Aku takut gelap
Tak terawat usang
Di tumpukan bak sampah

6/
Selamanya
Meski kaya atau miskin juga
Di rawat atau di buang begitu saja
Aku adalah mereka
Terbaca luas wawasannya
Bak firman Sang Maha Kuasa
Bacalah, bacalah, bacalah

Tuban, 13 Mei 2012
__________________________________________________________________________________
SEGALANYA
oleh: Tri A. Efendi

Kuusap helai demi helai rajutan kata yang mengusang
Ku telaah dan kuresapi untaian kalimat yang mengarat

Setiap sudut jalan kehidupan ada dirimu
Hingga aku tak mengerti jiwa agungmu semelarat ini

Begitu bodoh dan naifnya mereka yang membuangmu
Karena bagiku, engkau adalah segalanya. Bukuku
 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Sponsor

Sponsor
 
Support : Johny Template | Mas Template
Powered by : Blogger
Copyright © 2012-2013 C-Magz - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Edited by Baser