Artikel Acak:
Home » , » Membuka Kehidupan dengan Madre

Membuka Kehidupan dengan Madre


Judul : Madre
Penulis : Dewi ‘Dee’ Lestari
Penerbit : Bentang Pustaka, Yogyakarta
Tahun : Cetakan Pertama, Juni 2011
Tebal : 160 halaman


Dee adalah sosok perempuan yang berani, berani untuk memulai sesuatu yang baru. Tak tanggung-tanggung, dari tulisan-tulisan Dee, pembaca akan melihat ada ketotalan dalam setiap katanya. Rasa total untuk berbagi, berbagi tentang apa saja, tentang ilmu kehidupan, juga tentang cinta.

Membaca buku kumpulan cerpen Madre, akan dapat ditemukan banyak hal yang ternyata banyak kita lewatkan begitu saja dalam hidup ini. Ternyata kehidupan ini memang tak bisa kita duga awal dan akhirnya, sejauh apapun kita melangkah, jika itu bukan jalan kita, maka kita justru akan dibelokkan ke jalan yang memang ditakdirkan untuk kita,
Madre tak hanya sebuah biang adonan roti, namun di dalam Madre juga terdapat biang kehidupan. Tentang sebuah garis keturunan yang menjadi biang lahirnya keturunan selanjutnya, tentang kesetiaan yang menjadi biang semangat hingga berkembanglah cinta.
Dari Madre pula, pembaca bisa mendapat suatu arti kerja keras dan semangat. Karena dalam setiap pekerjaan yang tidak didasari dengan rasa cinta, semuanya akan berakhir sia-sia. Seperti cinta Tansen, Pak Hadi dan para pekerja toko roti pada Madre dan Tan de Bakker.

Cerita ini merupakan cerita yang kompleks, seperti roti berisi aneka rasa, coklat, kacang, selai nanas, stroberi, juga keju yang baru keluar dari panggangan. Hmmm .... nikmat, dari luar tidak terlihat rasanya, namun dari baunya akan tercium bahwa roti ini enak. Dan ketika sudah memakannya, akan ditemukan banyak rasa yang sungguh mengejutkan, namun lagi-lagi, nikmat. (Richa Miskiyya)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Sponsor

Sponsor
 
Support : Johny Template | Mas Template
Powered by : Blogger
Copyright © 2012-2013 C-Magz - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Edited by Baser