Artikel Acak:
Home » , , » Hebooh, Syuting Live Ranking 1

Hebooh, Syuting Live Ranking 1


Belum usai euforia bermain kuis di ‘Pagi Pagi Bagi Bagi’ Indosiar, Cendolers kembali diberikan kesempatan oleh kepsek keren sekolah Cendol untuk adu pintar di acara kuis yang berjargon Pinter Nggak Tuh!. Yups, Cendolers ditawari untuk bermain di Ranking 1 Trans TV.  Tentu saja, Cendolers semangat 2013 menyambut tawaran tersebut. 

Dengan dikordinir secara online oleh para korlap, terkumpullah sejumlah peserta sebagaimana yang disyaratkan oleh pihak crew Ranking 1. Kelas yang tadinya hening karena para muridnya tengah berjibaku dalam berkarya di pojok ruang favorite masing-masing, kini mendadak ramai oleh lapak pendaftaran, dan berbagai macam persiapan seperti yel-yel, drescode dan base keberangkatan. 

Kuis yang sedianya tapping pada (11/03) dan tayang pada (14/03) berubah menjadi live pada (11/03) sempat membuat deg-degan seluruh peserta. Terlebih para korlap yang wanti-wanti sejumlah peserta yang tak jua konfirmasi mendekati hari H waktu shooting. Namun akhirnya, segala macam ketakutan itu bisa menemukan solusi di jelang injury time. Fiuuuh, leganyaa ....

Pagi hari, pukul 5 subuh, seluruh peserta telah siap di base keberangkatan masing-masing. Tim Cendol yang diwakili oleh Cendolers dari berbagai wilayah yaitu Semarang, Lampung, Cirebon, Bekasi, Tangerang, Jakarta, Bogor, Bandung, dan Depok ini, berkumpul di 3 titik keberangkatan, yaitu Nikko, Transtv Mampang Prapatan, dan taman Botani Tomang.Pukul setengah tujuh pagi, sebagian peserta dari tim Cendol telah sampai di taman Cattelya, tempat dilaksanakannya shooting. Nampak crew tengah mempersiapkan segala sesuatunya. Mbak Putri selaku crew Ranking 1 mengajak sebagian peserta yang telah hadir untuk briefing, sambil menunggu peserta lain yang sedang otw menuju lokasi. Pukul tujuh tepat seluruh peserta telah datang. Kami diminta untuk menampilkan yel-yel yang menguji kekompakan tim.

Lima belas menit sebelum shooting live dimulai, floor director mengajak kami untuk briefing bersama tim lawan yaitu tim Trans TV. Wow, lawannya sesuatu sekali ya. Masing-masing tim diminta untuk unjuk yel-yel masing-masing. Melihat penampilan tim lawan yang super heboh, cendolers yang tadinya malu-malu, kini menjadi bersemangat mengeluarkan aksinya.

          Dan akhirnyaa ... tepat pukul setengah delapan pagi, dipandu oleh Ruben Onsu dan Andrian Maulana sebagai host, shooting live dimulai. Pra babak dimulai dengan sesi Hura-hura. Di sesi ini, kedua tim menunjukkan yel-yel terbaiknya. Namun sepertinya tim Cendol harus mengakui Harlem Shake tim Trans Tv yang tampil all out yang akhirnya, berhak atas satu juta rupiah cash yang diberikan kepada tim dengan yel terheboh. Walau sedikit kecewa, namun Cendolers tetap terpompa semangatnya untuk membawa pulang seratus juta rupiah. Seluruh peserta dari dua tim mulai berkonsentrasi untuk memasuki babak praktikum. Di babak ini, Prof. Sogi, membawa torso. Setelah memberikan sedikit pernyataan, kemudian seluruh peserta diberikan pertanyaan dan hanya diberikan waktu selama satu menit untuk memikirkan jawabannya. Belum usai satu menit, para peserta terlihat sudah mengisi papan jawaban masing-masing. Saat  waktu habis, host memberi aba-aba,”angkat papannya,” dan seluruh peserta mengangkat white board masing-masing dan ditaruh di atas kepala. Jawaban para pesertapun beragam. Ruben memanggil salah satu peserta dari tim Cendol dan menanyakan alasan pilihan jawabannya. Setelah menyampaikan alasan pilihan jawabannya, peserta yang diketahui bernama Hilal itu, diminta Ruben untuk berjoged. Intermezzo sesaat itu akhirnya bisa mencairkan ketegangan para peserta. Di babak ini, tim Cendol menyisakan 33 peserta dan tim Trans Tv menyisakan 44 peserta. 



Di babak selanjutnya yaitu babak seleksi. Di babak ini, tim dengan peserta terbanyaklah yang berkesempatan untuk memilih kategori soal dari 3 kategori yang ditawarkan oleh host. Khusus babak ini, yang berhak menjawab adalah tim masing-masing. Tim Trans Tv sebagai pihak lawan, mendapat kesempatan awal, dan memilih kategori Bahasa Indonesia. Sedangkan tim Cendol digalaukan oleh dua kategori soal yang tersisa, yaitu Bahasa Inggris dan Tokoh. Dan akhirnya, Andrian Maulana, sebagai co-Host, membacakan soal kategori Tokoh. Soal yang sebenarnya dekat dengan kehidupan para Cendolers yaitu dunia kepenulisan, nyatanya justru menjadi boomerang sendiri bagi Cendolers. Stephanie Meyer yang menjadi kunci dari jawaban Tokoh tentang pengarang novel Twilight, dijawab beragam oleh para cendolers. Baik penulisan nama yang sedikit terpeleset, hingga ada yang menjawab JK Rowling, karena sama sekali blank ketika mengisi jawaban. Bisa jadi karena para Cendolers tidak cermat ketika membaca buku, langsung membaca isi, tanpa membaca nama pengarangnya. Dan akhirnya, di babak ini, menyisakan 18 peserta dari tim Cendol dan 35 peserta dari tim Trans Tv. 

Setelah Babak Seleksi, babak selanjutnya yaitu Babak Praktikum, dilanjutkan dengan Babak Cepat Tepat. Di Babak Cepat Tepat, Cendolers harus mengakui keunggulan tim lawan yang akhirnya terpilih untuk maju menjemput 100 juta rupiah di babak Ujian Akhir. Namun ternyata, di babak ini, tak satupun soal dijawab dengan benar oleh peserta yang lolos. Dan akhirnya, seratus juta rupiah tak berhasil dibawa pulang.

Meskipun kali ini dewi Fortuna belum berpihak kepada Tim Cendol, namun tetap saja, nuansa kehebohan bin narsis yang menjadi ciri khas dari Cendolers ini tak bisa dienyahkan. Lihat saja, Crew Trans Tv sampai tersenyum melihat aksi para Cendolers seusai shooting selesai. Sesi jeprat-jepret adalah sesi yang sayang untuk dilewatkan. Anggap saja, shooting kali ini, adalah menjadi pengalaman baru Cendolers untuk ikut terlibat dalam riwehnya suasana shooting, dan tentu saja, ini adalah menjadi agenda kopi darat Cendolers dari berbagai wilayah sebelum Kemsasnas 3 digelar. “Walaupun belum hoki, yang penting hepi masuk tipiiii ....” kooor kompak dariCendolers, yang sekali lagi membuat tersenyum awak Ranking1. (*Tri Lego)


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Sponsor

Sponsor
 
Support : Johny Template | Mas Template
Powered by : Blogger
Copyright © 2012-2013 C-Magz - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Edited by Baser