Artikel Acak:
Home » , » Panidha di Unpad

Panidha di Unpad


Idul Adha kali ini terasa sedikit berbeda untukku. Ya, ini adalah Idul Adha pertamaku di perantauan, sejak resmi terdaftar menjadi maba di Unpad. Jika tahun sebelumnya aku menjadi panitia peringatan Idul Adha di sekolah, maka tahun ini aku menjadi panitia Idul Adha di kampus. Aku dan temen-temen Panidha (sebutan Panitia Idul Adha) akhwat, berangkat dari Nangor ke DU dengan angkot. Kami menempuh perjalanan kira-kira dua jam. Yah, saking macetnya Bandung malam itu. Kami menginap di masjid Al Jihad (MAJ) Unpad DU.

Pagi, sebelum sholat Id (26/10) aku dan temen-temen Panidha bertugas untuk membagikan buku khutbah kepada jamaah dan mengatur shaf. Kami juga bertugas membagikan kencleng (kotak amal) pada jamaah. Sholat Id Adha ini dipimpin oleh Prof. Dr. Tajuddin Nur, M.Hum. Guru besar FIB Unpad. Beres sholat id, para panitia ikhwan mengadakan penyembelihan hewan qurban. Hewan yang disembelih berupa 3 ekor sapi dan 16 ekor domba.

Pasca penyembelihan, aku dan Panidha bertugas untuk memotong dan menimbang daging. Wih, lumayan susah juga memotong daging apalagi kalau terkena gajihnya. Pemotongan sesi I dilakukan jam 8-11. Lalu pemotongan sesi II dilanjut jam 13-16. Pemotongan hewan qurban sengaja dibuat dua sesi, karena ikhwan harus melaksanakan sholat Jum'at. Usai pemotongan, panitia ikhwan melakukan pendistribusian. Daging qurban didistribusikan ke jatinangor dan DU.

Lelah memang menjadi panitia Idul Adha, namun Insya Allah yang kami lakukan ini tidak sia-sia. (*Ria)
Share this article :

2 komentar:

  1. koreksi ya::: Sholat id dipimpin oleh Prof. Dr. Tajuddin Nur, M.Hum. Guru besar FIB Unpad

    domba : 16..

    syukran :)..

    semangat!!! terus berkarya

    BalasHapus

Tinggalkan jejak setelah berkunjung :)


Salam
C-Magz -Coloring Your Writing-

Sponsor

Sponsor
 
Support : Johny Template | Mas Template
Powered by : Blogger
Copyright © 2012-2013 C-Magz - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Edited by Baser