Artikel Acak:
Home » , » KRISTALISASI, Pesona Fantasi Anak Negri

KRISTALISASI, Pesona Fantasi Anak Negri


Sebuah dunia berlatar belakang fantasi kini tengah lahir ke permukaan. Vandaria namanya. Konsep dunia ‘baru’ yang digagas oleh seorang novelis fantasy bernama Ami Raditya. Sebelumnya, Ami Raditya dikenal sebagai penulis fiksi bersambung “Holy Knigths” yang menjadi rubrik unggulan di majalah Ultima Nation. Sekarang kiprahnya mulai meluas setelah ia makin serius menapaki dunia fantasy ciptaannya ini. Sejak saat itu, karya-karya bersetting Vandaria kian marak bertebaran di toko-toko buku Indonesia. Antara lain Harta Vaeran oleh Pratama Wirya, Ratu Seribu Tahun – Ardani Persada, Takdir Elir oleh Hans J. Gumulia, Hailstorm – Fachrul Razi, dan Tabir Nalar oleh Rynaldo C.


 Minggu (09/06) pukul 13.00 s/d 17.00, Vandaria Saga kembali menggelar launching buku terbarunya yaitu KRISTALISASI. Acara ini bertajuk ‘Mengkristal dalam Badai Pesona Vandaria’ yang diadakan di Gramedia Matraman, Jakarta. KRISTALISASI menyimpan 10 kumpulan kisah fantasy terbaik anak negeri dengan setting dunia Vandaria yang ciamik tenan. Proyek KRISTALISASI ini sempat dilombakan di situs Vandaria (www.vandaria.com) beberapa waktu lalu yang diikuti puluhan peserta pencinta fantasy. Setelah melewati beberapa seleksi, akhirnya terpilihlah 10 cerpen unggulan yang kemudian dibukukan. Wow! Keren nggak tuh.


Acara yang terselenggara atas kerjasama Tim Vandaria, Gramedia Pustaka Utama dan Toko Buku Gramedia Matraman ini menghadirkan beberapa penulis yang tergabung dalam kumcer ‘KRISTALISASI’, antara lain Melody Violine, Harbowoputra dan Andry Chang. Selain itu hadir pula Fachrul Rozi -penulis novel ‘Hail Storm’, Amy Raditya –Creator Vandaria Saga, Sunny Gho (Founder Makko), dan Kris Antony –Co Founder dan CEO TOGE Production sekaligus komikus Vandaria.


Acara pertama yang digelar adalah sesi tanya jawab oleh para kontributor KRISTALISASI tentang proses kreatif dalam menggarap cerpen-cerpen yang masuk dalam buku ini. Pengalaman penulis dari mulai pemunculan ide, konflik serta penciptaan karakter tokoh dituturkan secara blak-blakan. Setelah break selama kurang lebih setengah jam, beranjak pukul 14.30, acara kembali dilanjutkan dengan penjelasan mengenai dunia vandaria oleh sang creator utama –Ami Raditya. Serta bocoran tentang novel Vandaria yang akan terbit selanjutnya, yaitu “Kristal Merah”. Sebuah novel berlatar belakang fantasy adventure tentang pergolakan dalam penyetaraan antara kaum frameless dan manusia di dunia Vandaria.

Sesi selanjutnya dilanjutkan dengan peragaan game terbaru Vandaria yang akan segera diluncurkan. Game tersebut disimulasikan oleh Kris Antony dalam sebuah layar infocus. Amazing banget! Bukan hanya game, Vandaria nantinya juga akan mengeluarkan komik terbaru berjudul “LINIMASA” yang akan diterbitkan oleh MAKKO Publishing Dreams. Team komikus Vandaria yang kurang lebih terdiri dari 11-15 komikus ini akan bergotong royong untuk menyelesaikan gambar-gambar terbaiknya dalam komik ini.


Event besar lainnya yang akan digelar oleh Vandaria adalah POPCORN ASIA 2012 yang diadakan di Jakarta Convention Center tanggal 27 Juni – 1 Juli 2012. Ada berbagai pelatihan manggambar komik, ilustrasi dan penulisan yang akan digelar di sana. Event mendesain ilustrasi dengan latar belakang logo “POPCORN ASIA 2012” juga sudah diumumkan via facebook. Dan saat ini, sudah banyak ilustrator yang mengikuti event ini. Ayo buruan ikutan, event ini terbuka untuk siapapun yang suka menggambar, nggak terbatas usia lho.


Acara akhirnya ditutup dengan pembacaan “Pengumuman Pemenang Lomba Rensensi Vandaria” yang diadakan beberapa waktu lalu. Penonton yang nggak sabar sudah pasti berdebar-debar jantungnya. Selamat ya buat para pemenang. (*WA)
Share this article :

1 komentar:

Tinggalkan jejak setelah berkunjung :)


Salam
C-Magz -Coloring Your Writing-

Sponsor

Sponsor
 
Support : Johny Template | Mas Template
Powered by : Blogger
Copyright © 2012-2013 C-Magz - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Edited by Baser