Artikel Acak:
Home » , » Wisata di TAMAN PRESTASI

Wisata di TAMAN PRESTASI


Tanggal 2 Mei, merupakan peringatan hari Pendidikan yang dipelopori oleh Ki Hajar Dewantara sebagai bapak pendidikan kita. Beliau adalah salah satu tokoh pendiri Taman Siswa, sekolah yang dirintis pada zaman penjajahan Belanda. Nah, untuk edisi Traveling kali ini, Sobat C-Magz akan diajak berwisata sambil belajar di salah satu tempat di kota Surabaya, TAMAN PRESTASI.

Taman Prestasi Surabaya, terletak di pinggir Kalimas tepatnya di Jln. Ketabang Kali Surabaya.

Berada di Taman Prestasi bagai menemukan oase di tengah kota. Bagaimana tidak, taman seluas 6000 m2 ini dihiasi sekitar 21 jenis tanaman sehingga terasa nyaman untuk melepas penat.

Sebelumnya, Taman Prestasi Surabaya adalah taman yang sangat tidak bersahabat bagi masyarakat Surabaya. Dahulu, taman ini digunakan oleh banyak kalangan anak muda di Surabaya, untuk berpacaran di sore hari dan malam hari, sehingga Taman Prestasi terkenal dengan tempat pacaran anak muda. Namun seiring perkembangan jaman yang menjadi semakin lebih baik, akhirnya pemerintah kota Surabaya, memperbaiki taman tersebut dan memberi peringatan yang tegas tentang aturan pacaran di Taman Prestasi, sehingga mulai saat ini Taman Prestasi menjadi tempat yang positif bagi masyarakat baik dari kalangan anak muda dan yang tua.

Taman Prestasi mempunyai kelebihan yang sangat bagus, yaitu bisa menjadi tempat hunting untuk para fotografer. karena tempatnya klasik, Taman Prestasi menjadi pilihan yang tepat untuk hunting model.

Selain itu, anak-anak pun dapat bermain sambil belajar mengenal lingkungannya. Beragam fasilitas mulai playground hingga atraksi seni tersedia di sini.

Area ini juga dilengkapi panggung terbuka, panggung teater, dan sarana permainan anak-anak. Disini, warga kota juga dapat menyaksikan replika penghargaan yang pernah diraih oleh kota Surabaya, seperti Wahana Tata Nugraha, Adipura Kencana, dan lain-lain. Dan yang paling menarik selain di area ini dihiasi beragam jenis bunga dan tanaman warna-warni, obyek wisata ini juga menawarkan petualangan lain, seperti menyusuri kalimas dengan perahu naga atau perahu dayung. Bahkan, bagi keluarga yang ingin menikmati suasana asri taman dengan menunggang kuda, telah tersedia kuda-kuda kekar yang siap mengantar anda.

Nah, bagaimana, tertarik bukan untuk mengunjunginya? Selain berelaksasi kita juga dapat belajar mengenal lingkungan. (*AM/NS)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Sponsor

Sponsor
 
Support : Johny Template | Mas Template
Powered by : Blogger
Copyright © 2012-2013 C-Magz - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Edited by Baser