Artikel Acak:
Home » , » Tarian Cinta “Malaikat Kegelapan”

Tarian Cinta “Malaikat Kegelapan”





Judul : Sunshine Becomes You
Penulis : Ilana Tan
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama, Jakarta
Tahun : Cetakan pertama, Januari 2012
Tebal : 432


Benar kata pepatah, jangan menilai buku dari sampulnya, dan jangan menilai orang hanya dari luarnya saja. Ketika menganggap seseorang itu malaikat kegelapan, ternyata ia adalah seseorang yang kelak menjadi penghuni hati dan susah dilupakan.

Itulah yang terjadi pada Alex Hirano dan Mia Clark. Alex Hirano yang seorang pianis terkenal menganggap Mia Clark sebagai malaikat kegelapan, karena sebuah kecelakaan kecil yang disebabkan oleh Mia, tangan Alex terkilir parah dan harus beristirahat beberapa bulan. Akhirnya Alex harus merelakan semua konsernya dibatalkan.

Mia yang merasa bersalah pun merelakan diri menjadi ‘pembantu’ Alex demi menebus kesalahannya, hingga cinta pun muncul di antara keduanya, apalagi saat Alex melihat Mia menari, Alex bisa melihat tak hanya tubuh Mia yang menari, tapi juga jiwanya.
Kisah asmara ini dituliskan dengan apik oleh Ilana Tan. Sebuah penggalan cinta di bawah langit New York.

Ilana Tan meramu novel ini dengan ringan, ia tidak terlalu menuliskan secara mendalam tentang akrobatik atau teori tarian yang menjadi latar belakang Mia Clark, atau berbagai partitur dan teori musik untuk melengkapi penokohan Alex Hirano.

Meskipun begitu, Ilana Tan bisa membawa pembaca ke suasana yang memang seperti benar-benar ada di gedung pertunjukan. Membayangkan Mia Clark menari, juga membayangkan berada di tengah alunan musik dari piano Alex Hirano.

Ilana Tan juga tidak menjelaskan secara detil tempat-tempat khusus di New York, tak disinggung tempat-tempat wisata di sana, novel ini menjadi tidak dibuat-buat, karena melukiskan New York tak harus identik dengan patung Liberty.

Novel ini pun mengajak pembaca mengerti bahwa sesulit apapun impian itu, harus diwujudkan sebelum terlambat. (Richa Miskiyya).
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Sponsor

Sponsor
 
Support : Johny Template | Mas Template
Powered by : Blogger
Copyright © 2012-2013 C-Magz - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Edited by Baser