Artikel Acak:
Home » , » Ringkas E-Book Pakai Tablet

Ringkas E-Book Pakai Tablet

Zaman sekarang siapa sih yang nggak tahu tablet? Bukan bentuk obat,  tapi gadget yang sengaja diciptakan untuk meringkas PC(PersonalComputer) atau laptop ini lebih kecil, tipis, mudah digunakan, dan tentunya praktis. Dengan program-program yang tersedia, memudahkan para pengguna tablet tidak sekedar mengoperasikan program yang ada di PC atau pun laptop, tetapi lebih mengutamakan kebutuhan sehari-hari yang berkaitan dengan visual, seperti halnya membaca berita, yang secara nyata menggunakan koran, majalah,, dan sebagainya. Sebagai orang yang sibuk pastinya tidak sempat untuk santai-santai membaca koran sambil minum kopi, oleh karena itu tablet diciptakan untuk memudahkan kegiatan yang penting tanpa mengganggu pekerjaan utama.

Tidak hanya sekedar itu, tablet pun dirancang untuk memudahkan orang membaca buku tanpa membawa buku. Tablet keluaran Apple yang lebih sering kita sebut iPad sendiri sudah mengeluarkan sebuah E-Reader yang digunakan khusus untuk membaca yaitu iBooks yang secara otomatis sudah ada di dalam iPad, tidak hanya fungsinya yang hebat tetapi tampilannya pun bagus menyerupai rak buku beneran, dan cara kerjanya pun mudah, kita hanya mengklik cover buku yang ada di rak buku di dalam iPad itu dengan sendirinya buku akan terbuka, tidak hanya itu ketika kita membalik halaman buku terasa seperti membalik buku asli.

 
Hal ini bisa dimanfaatkan para orang tua, karena sekarang ini anak-anak sudah akrab sekali dengan gadget-gadget canggih seperti tablet ini, dengan memberi BSE(Buku Sekolah Elektronik) di tablet, jika sewaktu-waktu anak merasa bosan belajar dengan buku asli, sehingga walaupun memegang gadget anak-anak tetap bisa belajar tanpa ada rasa bosan, tetapi bagaimanapun juga anak-anak tetap harus mendapat pengawasan yang ketat terhadap gadget, agar tidak disalah gunakan sebagaimana mestinya, karena secanggih apa pun alat itu tidak akan bisa menggantikan rasa kepuasan membaca di buku asli, sebab membaca di gadget akan menyebabkan rasa letih di mata, sehingga harus lebih banyak istirahat, setidaknya setelah satu jam beristirahat 5-10 menit untuk merilekskan mata.

Nah lalu bagaimana cara mendapatkan e-books atau bahan untuk bacaan di Tablet ? Yah, banyak sekali e-books yang bisa didapatkan dari internet secara cuma-cuma atau dibagikan secara gratis(Free E-Books), bahkan banyak buku maupun novel yang dibuat e-book. Tetapi kebanyakan e-books yang dapat di download secara cuma-cuma mempunyai kualitas yang memang tidak sebagus yang kita inginkan, namanya juga gratis kan? Oleh karena itu ada juga e-books yang ditawarkan dengan membelinya untuk mendapatkan e-books itu, dengan begitu dipastikan akan mendapat kualitas yang memuaskan.


---BSE(Buku Sekolah Elektronik) yang di keluarkan KEMDIKNAS dapat di download di situs resmi (http://bse.kemdiknas.go.id/)
---E-Books gratis dapat di download di http://ebookgratis.info/ | www.rajaebookgratis.com/ dan situs lainnya yang dapat di cari di Google.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Sponsor

Sponsor
 
Support : Johny Template | Mas Template
Powered by : Blogger
Copyright © 2012-2013 C-Magz - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Edited by Baser