Artikel Acak:
Home » , » 'Kiss Me And Let Me Die: Antara Ciuman dan Kematian

'Kiss Me And Let Me Die: Antara Ciuman dan Kematian


Judul : Kiss Me And Let Me Die
Penulis : Alexandra Karina
Penerbit : Universal Nikko, Jakarta
Tahun : Cetakan Pertama, Januari 2012
Tebal : 210 halaman


Kematian adalah sebuah keniscayaan bagi setiap manusia, tanpa terkecuali. Jika maut sudah datang, maka tak ada siapapun yang bisa menolaknya ataupun menghindarinya. Namun, itu suatu pengecualian pada Angel.

Angel, seorang gadis remaja yang hidupnya biasa-biasa saja, ternyata tanpa sengaja sudah menghindari kematian saat akan menolong seorang anak kecil yang hampir tertabrak mobil.

Karena perbuatan Angel di penghujung hidupnya itu membuatnya terhindar dari kematian yang sebenarnya sudah tertulis untuknya. Akhirnya seorang malaikat maut tampan pun selalu mengikutinya. Banyak kejadian yang membuat Angel jumpalitan karena ulah sang malaikat maut yang diberinya nama Nicholas.

Ternyata, berbuat kebaikan di akhir hidupnya bukanlah satu-satunya sebab terhindarnya Angel dari kematian. Namun, karena satu keinginan besar Angel yang belum terwujud, yaitu mendapatkan ciuman pertama dari seseorang yang benar-benar mencintainya. Angel pun dihadapkan pada dilema, antar harus mendapatkan ciuman pertamanya kemudian ia mati, ataukah tidak mendapatkan ciuman pertamanya namun bisa berumur panjang.

Kematian memang tak bisa terhindarkan jika di dunia nyata, namun hal itu sah-sah saja di dunia fiksi, terlebih di novel bergenre roman fantasi Kiss Me And Let Me Die karya Alexandra Karina ini.

Alexandra Karina memaparkan novel ini dengan apik, dengan penggunaan sudut pandang pertama dan gaya tutur dalam pemaparan novelnya, membuat pembaca seolah-olah sedang berdialog dengan penulis.

Novel ini menyajikan pilihan bacaan berbeda di antara novel-novel remaja lain yang masih berkutat dengan setting dan permasalahan khas remaja tentang pacar, bullying kakak kelas dan semacamnya. Alexandra berani mengambil genre berbeda di novelnya dan Kiss Me And Let Me Die layak untuk menjadi novel yang harus berjajar di rak buku sebagai koleksi. (Richa Miskiyya)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Sponsor

Sponsor
 
Support : Johny Template | Mas Template
Powered by : Blogger
Copyright © 2012-2013 C-Magz - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Edited by Baser