Artikel Acak:
Home » , » International Hot Air balloon Festival 2012

International Hot Air balloon Festival 2012


Ragam keunikan yang dahsyat di akhir maret yang gempita!


Masih ingat dengan konser Justin Bieber dan Ketie Perie beberapa waktu lalu yang digelar di Indonesia. Cendolers tau nggak dimana tempatnya? Yup, Sentul International Convention Centre (SICC).

Tepatnya tanggal 22-24 maret 2012 kemaren, area parkir SICC kembali menggelar event keren lainnya bertajuk ‘International Hot Air Baloon Festival 2012’.  Acara yang diadakan PT Festival Baloon Indonesia dengan dukungan berbagai sponsor menyedot ribuan penonton setiap harinya. Event ini merupakan event kedua kalinya yang diadakan Sentul City, setelah sebelumnya sukses mengadakan event serupa dua tahun silam.

Berbagai atraksi dihadirkan untuk menghibur penonton, antara lain panggung musik, tarian tradisional, aneka bazar, badut, permainan trampoline, aero modeling, sampai acara puncaknya adalah penerbangan balon udara dengan berbagai bentuk dan ukuran. Balon-balon yang diterbangkan tersebut dikawal oleh pilot-pilot yang profesional dari berbagai negara, antara lain Indonesia, Perancis, Belgia, Inggris, Amerika, Jerman, Belanda, Swiss, Thailand, Malaysia, India dan Vietnam. Tak hanya itu, banyak artis juga lho yang datang ke festival ini. Bahkan aku berfoto dengan salah satunya..(hehe..narsis)

“Penerbangan balon udara merupakan kegiatan terbang yang bisa dilakukan jika kondisi cuaca sedang bagus. Semua penerbangan di sini harus dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan panitia serta mempertimbangkan batasan-batasan alam yang ada. Jikalau kondisi cuaca mengharuskan untuk tidak terbang, semua penumpang harus menurutinya. Tanpa terkecuali.” Ujar Bucek Depp, penanggung jawab penerbangan balon udara dari Indonesia.

Pada festival kali ini, pengunjung bisa menikmati hiburan terbang lepas yang menantang adrenalin. Balon udara akan diterbangkan dengan ketinggian 2000 kaki dan berkeliling menikmati keindahan gunung-gunung yang menjulang di sekitarnya (Gunung salak, Gunung Gede dan Gunung Pancar). Namun, untuk menikmati sensasi tersebut, pengunjung harus menguras kocek cukup dalam, yaitu Rp. 2.000.000,- per orang. Jadwal penerbangan lepas adalah sebagai berikut : morning flight (pukul. 06.00 s/d 10.00 WIB), afternoon flight (pukul 15.00 s/d 18.00 WIB), serta night glow session (Pukul 19.00). Tentu saja, jadwal tersebut  tak selalu ontime. Sekali lagi, semua penerbangan akan terjadwal tepat pada waktunya jikalau kondisi cuaca memungkinkan untuk terbang.

Tak hanya itu, untuk pengunjung dengan kocek menengah disediakan juga fasilitas terbang statis. Terbang statis di sini maksudnya adalah balon udara tersebut hanya terbang di tempat saja (tidak berkeliling). Dalam sekali naik, pengunjung diharuskan membayar Rp. 300.000,-  per orang untuk 15 menit menikmati keindahan alam kota Bogor dari atas balon udara dengan radius ketinggian tertentu. Hmm..menggiurkan yah?
Ditambah lagi, pihak panitia juga menyediakan sesi foto bersama balon udara yang belum diterbangkan (balloon belly walk)  hanya dengan membayar Rp. 10.000,-  per orang.

Well, gimana cendolers reportase C-Magz kali ini? Seru kan!
April Mop itu nggak harus dirayakan dengan sendu kan? Tak sekedar menyajikan kebohongan semata, c-magz mencoba berselancar dengan liputan-liputan yang melengkungkan senyum di edisi yang ‘katanya’ galau ini.  Sampai jumpa di liputan reportase edisi selanjutnya ya ... (WA)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Sponsor

Sponsor
 
Support : Johny Template | Mas Template
Powered by : Blogger
Copyright © 2012-2013 C-Magz - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Edited by Baser