Artikel Acak:
Home » » Fatal Frame 3 : The Tormented | C-Magz #4

Fatal Frame 3 : The Tormented | C-Magz #4

anime-4
Bicara soal mimpi, mimpi merupakan bunga tidur. Yang terbentuk dari saat tidur mata kita bergerak. Maka kita sedang mimpi. Namun, bagaimana setiap mimpi kamu harus ditempatkan di sebuah rumah yang disebut Manor Of Sleep di mana kita harus bisa memecahkan teka-teki dan juga melawan hantu-hantu?
Seperti yang sudah dikenal. Fatal Frame adalah sebuah game survival horor yang punya keunikan dengan cara memakai Camera untuk melawan hantu dan kamera itu disebut Camera Obscura.
Fatal Frame 3 adalah rangkuman dari 2 fatal Frame sebelumnya.

Berkisah tentang seorang wartawan bernama Rei Kurosawa yang terus merasa bersalah akibat kelalaiannya dalam mengemudi membuat pacarnya Yuu meninggal dunia.

Suatu ketika Rei sedang tugas meliput sebuah rumah angker dan di sana dia melihat sebuah bayangan adanya Yuu. Dia coba untuk mengejar dan tiba-tiba saja dia sudah ada di sebuah rumah besar yang kumuh dan penuh dengan arwah. Di sanalah dia melihat seorang wanita bertato di seluruh tubuhnya mengejar-ngejar dirinya. Walau awalnya dia tersadar hanya melamun. Sayang saat dia tidur. Dia kembali berada di rumah itu. Di sanalah pertama kali sang Wanita bertato itu menyerang Rei dan membuat Rei terkena kutukan yang disebut Tormented. Setiap Rei tertidur, dia akan terjebak di Manor Of Sleep. Tidak cuma dia, Miku yang terus merasa bersalah karena tidak bisa menyelamatkan kakaknya Mafuyu dan Kei yang berusaha menyelamatkan ponakannya Mio Amakura yang terjebak di Manor of Sleep juga. Setiap habis bagun dari tidur (Dari mimpi) tubuh Rei akan semakin menyebar tato kutukan tersebut dan jika sudah kalah di manor of Sleep maka tubuhnya akan hangus dan hilang seperti korban sebelumnya Yoshino.

Okee, bagian Review-nya adalah Game Fatal Frame sangat jelas adalah salah satu game paling horor dan unik dalam sejarah. Di mana teka-teki, jalanan yang rumit, juga misteri dalam kisah yang sangat terasa. Setting dalam game ini begitu real dan juga hantu-hantu lebih agresif dari dua kisah sebelumnya. Kisah dari game ini cenderung cukup rumit karena ada kaitan dengan 2 game sebelumnya. Jelas sekali benang merah dari game ini cukup rumit. Ini adalah game pertama yang bisa memakai 3 karakter dalam game-nya. Penampakan, cut scene, juga misteri yang menghubungkan dunia nyata dan dunia mimpi sangat keren (Ngeri).

Jadi horornya tidak cuma di mimpi ya?

Yups, itu jelas. banyak pula penampakan terjadi saat di dunia nyata. Salah satu contoh adalah saat di kamar mandi. Di sana ada bekas cetak tangan penuh darah.

Untuk Story dalam game ini, sebenarnya cukup rumit dan juga dark aku berikan 7,5 dari 10. Untuk Plot, game ini menyajikan 3 karakter yang sama-sama terperangkap dalam Manor of Sleep, agak membingungkan. Terutama untuk Kei dan Miku. Aku berikan 7,0 dari 10. Untuk cutscene (Adegan) juga kehororan dalam Game ini, tidak ditanya lagi. Itulah kehebatan dari game ini. Adegan juga penampakan dalam game bisa membuat teriak-teriak dan copot jantung. Hehe… aku berikan 9 dari 10 untuk yang satu ini.
 
 
Sekian Review game Fatal Frame ini… Salam Gamer dan Penulis…
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Sponsor

Sponsor
 
Support : Johny Template | Mas Template
Powered by : Blogger
Copyright © 2012-2013 C-Magz - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Edited by Baser