Artikel Acak:
Home » , » Disneyland: Dunia Fantasi Paling Nyata

Disneyland: Dunia Fantasi Paling Nyata

April mop atau bahasa Inggrisnya lebih dikenal dengan Fool's April. Siapa sich yang tidak kenal dengan perayaan yang satu ini? Yup, pasti semua orang sudah mengetahui apa yang dimaksud April mop, hari dimana kita dapat melakukan kejahilan sepuasnya, yang diperingati tiap awal bulan April atau lebih tepatnya tanggal 1 April. Oke, bagi sebagian orang April mop merukan 1 hari yang menyenangkan karena dapat melakukan kejahilan sepuas hati mereka, tapi bagi sebagian orang lagi mungkin berpikir kalau April mop ya hari yang biasa saja. Nah, daripada bingung apa yang harus dilakukan di hari April mop dan melakukan dosa karena menjahili orang, C-MAGZ punya usul suatu tempat yang dapat menumbuhkan imajinasimu dan mungkin suatu hari kelak dapat berkunjung ke sana.

DISNEYLAND HONGKONG.

Taman hiburan yang terletak di Hongkong ini merupakan salah satu taman hiburan yang penuh imajinasi. Taman ini dibuat khusus untuk memanjakan seluruh kalangan masyarakat, baik yang tua atau yang muda khususnya untuk pecinta kartun-kartun disney. Lokasinya pun tak jauh dari Indonesia jika dibandingkan dengan tempat disneyland lainnya, hanya menempuh waktu 5 jam saja dari Jakarta. 
Untuk menikmati semua wahana di sini, rasanya satu hari tak cukup. Maka tak berlebihan jika pihak Disneyland menyediakan pilihan tiket dua-hari.

Di Disneyland Hongkong ini terdiri dari empat kawasan utama, yaitu Advantureland, Fantasyland dan Tomorrowland, Main Street USA dan yang terbaru, Toy Story Land.

• Fantasyland
Dalam wahana ini berisi permainan untuk anak-anak bersama tokoh fantasi mereka, seperti Dumbo The Flying Elephant, Cinderella Carousel dan It's Small World yang menghadirkan atraksi boneka-boneka lucu berukuran mini. Pemutaran film 3D Mickey's Philharmagic dan pertunjukan drama musikal di atas panggung bertajuk The Golden Mickey juga bisa Anda nikmati di kawasan ini.

• Advantureland

Dalam wahana ini tersedia beragam permainan penuh petualangan, termasuk perjalanan keliling sungai dengan efek yang memukau. Selain itu, di Adventureland, Anda juga bisa pergi ke Theater in the Wild, Tarzan's Treehouse atau ke Jungle River Cruise. Misalnya, pergi ke Jungle River Cruise, tempat pengunjung diajak mengelilingi sungai dengan sebuah perahu berkapasitas sekitar 20 orang. Sepanjang perjalanan, anda akan bertemu dengan aneka ragam hewan, mulai dari hewan bertubuh besar sampai hewan buas. Ada keluarga gajah yang gemar berendam di air terjun sambil menyemburkan air. Setelah itu perahu akan memasuki kuil tua dengan laba-laba raksasa dan ular kobra yang menari-nari di pinggir sungai. Selepas kuil, anda akan disambut sekawanan buaya yang, untung saja, tidak menyerang perahu dan memangsa orang-orang di atasnya. Binatang lain yang tak kalah mengerikan adalah keluarga gorilla yang berteriak-teriak begitu perahu melintas.

Tapi perlu dicatat, hewan-hewan yang akan anda temui di atas bukan binatang hidup. Mereka adalah figur bergerak yang dibuat dengan teknologi canggih. Ukuran, bentuk tubuh sampai tekstur kulitnya persis seperti binatang asli. Begitu juga dengan efek suara dan gerakan masing-masing figur. Inilah yang membuat kita kagum. Pengunjung seolah dibawa melintasi kawasan hewan-hewan buas.
Lalu menjelang akhir petualangan, perahu yang anda tumpangi memasuki kawasan gunung berapi. Kabut tebal warna putih penutup pandangan. Perahu berjalan pelan, lalu setelah kabut tadi perlahan hilang, dan tanpa sadar sudah berada di samping kawasan berbatu yang saling menyemburkan api dan asap secara bergantian.
Usai mengarungi Jungle River Cruise pakaian Anda bisa jadi akan basah karena ada beberapa efek cipratan air di sepanjang lintasan sungai yang di tengahnya terdapat rumah kediaman Tarzan. 

•Tommorowland
Tomorrowland menghadirkan permainan bernuansa masa depan seperti pertunjukan canggih Stitch Encounter dan Buzz Lightyear. Di kawasan ini juga ada Space Mountain yang akan membawa Anda ke luar angkasa dengan kendaraan super cepat. Bila Anda masuk ke Stitch Encounter, Anda akan mengira layar besar di depan akan menampilkan film atau simulasi luar angkasa. Perkiraan itu tidak tepat, karena apa yang disajikan adalah interaksi antara animasi digital dengan para pengunjung.
Di areal bertempat duduk pendek ini, Stitch seakan menjadi makhluk hidup yang bisa ngobrol panjang-lebar dengan satu dua pengunjung yang dipilih acak. Setelah itu, Anda bisa mencoba permainan Buzz Lightyear yang katanya kurang menantang buat orang dewasa, sehingga Anda dapat memilih Space Mountain. Di wahana ini, pengunjung naik ke atas kereta berbentuk pesawat luar angkasa. Pesawat itu lalu melesat cepat di atas rel lintasan dalam ruang tertutup yang gelap gulita. Anda akan dapat merasakan sensasi kengerian karena, dalam keadaan gelap, pengunjung tidak tahu ke arah mana kereta berbelok dan apa yang akan terjadi di depan sana—turunan tajam atau lintasan berputar
Dari gelap, suasana sekitar berubah dengan bintang dan benda-benda luar angkasa. Nama wahana ini, Gunung Luar Angkasa, benar-benar terasa sensasinya.

•Toy Story Land
Di Toy Story Land ada suatu tempat yang didesain sebagai tempat berteduh bernuansa negeri Pixie Hollow yang merupakan salah satu tempat meet and great bersama tokoh Disney seperti Tinker Bell akan hadir melayani permintaan foto penggemarnya yang rela berdiri di antrian panjang. Selain itu, di Toy Story Land, anda juga dapat berkunjung ke Storybook Shoppe, tempat dongeng boneka tangan, di dekat Sleeping Beauty Castle. Permainan komedi putar Dumbo The Flying Elephant dan Cinderella Carousel .



Nah, tertarik bukan, untuk mengunjungi taman hiburan yang satu ini? ^^
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Sponsor

Sponsor
 
Support : Johny Template | Mas Template
Powered by : Blogger
Copyright © 2012-2013 C-Magz - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Edited by Baser