Artikel Acak:
Home » , , » Berita Tercendol : Liputan Cinta dalam Puisi dan Kolase Fiksi Emansipasi

Berita Tercendol : Liputan Cinta dalam Puisi dan Kolase Fiksi Emansipasi


Setelah 4 kali pengumuman, Kamis, 08/03/2012, terkumpul sudah para pemenang lomba Cinta dalam Puisi yang digagas oleh Farick Ziat. Lomba antologi puisi pertama yang Cendol adakan ini mendapat sambutan meriah dari cendolers pecinta puisi. Terbukti oleh jumlah peserta yang mencapai ratusan dengan batas kiriman 10 puisi per-orang.

Melalui penilaian ketat, 74 penyair berhasil memenuhi kriteria,
''Puisi dinilai oleh apa yang tersirat, keindahan bahasa, makna yang ingin disampaikan, dan bagaimana penulis memilih kata-kata. Karena berbeda dengan prosa, puisi itu sangat bergantung kepada pemilihan kata,'' jelas Farick Ziat disela kesibukannya. Ternyata membuat puisi, tidak mudah ya?


Lain hal dengan Perempuan Fiksi, Minggu, 11/03
/2012, berhasil menjaring 19 peserta terbaik dari 45 peserta lolos tahap 1 yang nantinya berhak menjadi kontributor Kumcer Kolase Fiksi Emansipasi. Naskah yang terpilih adalah naskah yang tak hanya bagus gaya penyampaian dengan tutur khas emosi namun lebih menekankan kepada visi dan misi Perempuan Fiksi yaitu menginspirasi perempuan melalui tulisan, memberikan nilai positif agar wanita tetap optimis menjalani peran di berbagai kondisi dan keadaan.


Buku ini rencananya akan dilaunchingkan tanggal 21 April 2012. Sebuah persembahan dari Perempuan, oleh perempuan dan untuk perempuan di Hari Kartini.

Setelah Lomba Cinta dalam Puisi dan Lomba Kolase
Fiksi Emansipasi, akan ada lomba apa lagi ya di kelas cendol tercinta? Kita tunggu saja, sembari tetap semangat untuk berkarya dan berprestasi. (*Mega, Dion, Asmee)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Sponsor

Sponsor
 
Support : Johny Template | Mas Template
Powered by : Blogger
Copyright © 2012-2013 C-Magz - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Edited by Baser