Artikel Acak:
Home » » Dari Kado Unik Menjadi Peluang Usaha

Dari Kado Unik Menjadi Peluang Usaha


entreprener 

Halooooo Cendolers semua, gimana nih kabarnya menjelang Valentine? Ada yang sudah menyiapkan kado untuk orang – orang spesial? Atau masih ada yang bingung mau ngasih kado apa? Menjelang hari Valentine yang tinggal beberapa hari lagi, saya akan memberi beberapa cara alternatif untuk mengungkapkan rasa sayang kepada orang – orang di sekitar kita. Eiiittss, tapi ini bukan sembarang cara lho. Selain bisa jadi alternatif untuk ngasih kado special, kalau mau ditekuni alternatif ini juga bisa menambah uang jajan Cendolers. Waah, asyik yaa kayaknya. Daripada penasaran, mari kita simak bersama - sama. :D

Di bawah ini ada beberapa cara yang bisa Cendolers pilih sebagai alternatif kado atau cara mengungkapkan rasa sayang pada orang – orang sekitar kita. Saran saya, dari beberapa alternatif ini pilihlah bidang yang benar – benar kamu senangi dan mencari bahan yang tidak terlalu sulit dalam pembuatannya.

1. Cokelat & Cake ala Kamu
Hobi bikin kue? Atau tertarik dengan lucunya bentuk cokelat yang warna – warni dan menarik? Tak ada salahnya memberikan hasil karya buatan sendiri sebagai kado yang sangat spesial Kenapa sangat spesial? Yup, karena dibuat dengan tangan sendiri dan diracik dengan hati. Kalau merasa belum begitu mahir membuat cokelat atau cake, kamu bisa minta bantuan dengan mama, kakak, adik atau teman untuk membuatnya. Kreasi dengan marsmallow maupun potongan buah juga dapat menjadi pilihan terbaik. Tak perlu pula membuat dalam ukuran besar, kamu cukup membuatnya dalam ukuran mini. Bentuknya yang imut dan unik tentu akan menjadi daya tarik tersendiri. Setelah jadi, kamu bisa berkreasi dengan kotak atau bungkus plastik nuansa pink juga motif hati yang unik dan menarik. Selain itu kamu juga bisa menawarkan ke teman – teman cokelat dan cake buatan kamu, untuk yang di-packing dengan plastik biasanya dibanderol dengan harga yang relatif lebih murah. Sedangkan untuk packing kotak, biasanya sedikit lebih mahal karena kemasannya lebih eksklusif.
2. Barang Unik
Dari tahun ke tahun selalu ngasih kado boneka? Memang boneka itu lucu dan menggemaskan, tapi Cendolers pasti pengin dong ngasih kado yang berbeda untuk teman, kakak, adik atau pacar. Barang unik bisa jadi solusinya, sesuai dengan namanya barang unik ini pasti berbeda dari barang kebanyakan. Contohnya lampu dan jam unik, kedua barang ini biasanya sangat cocok untuk kado special. Tapi bukan karena bentuknya yang unik lantas barang – barang ini hanya digunakan sebagai hiasan. Barang – barang ini tetap bisa berfungsi sebagaimana mestinya, karena itu banyak orang yang tertarik untuk mengkoleksinya. Harganya mahal? Tentu saja, karena biasanya barang unik adalah barang – barang import. Karena itu harganya memang sedikit lebih mahal, tapi jangan kecewa dulu. Barang unik ini bisa kita miliki dengan harga yang lebih murah, gimana caranya? Hubungi penjual barang unik dan tanyakan berapa harga barang yang kamu inginkan, jika dibeli dengan harga reseller. Biasanya reseller akan mendapat diskon 5% hingga 25%, dengan minimal order 2 sampai 3 buah. Jika kamu hanya butuh 1 barang, kamu bisa menawarkan kepada teman untuk membelinya juga, sehingga kamu bisa membeli dengan harga reseller.
3. Pigura Cantik
Berkreasi dengan limbah kertas bukan sesuatu yang jelek loh, coba lihat di beberapa tempat yang menjual bermacam – macam pigura. Harganya sangat bervariasi, mulai dari yang murah meriah sampai yang mahal. Tergantung dari ukuran, bahan yang dipakai dan kerumitan bentuk. Pigura ini juga bisa jadi alternatif kado spesial lho. Membuatnya juga tidak terlalu sulit, bisa dengan kertas karton atau kertas daur ulang dan kayu sebagai bahan tambahan. Bentuklah karton dan kayu sesuai dengan keinginan kamu. Tambahkan dengan hiasan seperti manik-manik, pasir warna – warni, kerang, boneka kecil atau pernak – pernik lainnya. Maka jadilah pigura yang cantik. Pigura ini jika diberi hiasan yang menarik maka harganya akan semakin mahal.
4. Rangkaian Bunga Bunga
Pilihan yang satu ini masih menjadi idola saat Valentine, jika kamu suka merangkai bunga. Tak ada salahnya membuat rangkaian bunga sendiri, jika merasa bunga hidup terlalu mahal. Kamu bisa gunakan bunga plastik atau bunga yang terbuat dari sabun yang ada di pasaran. Beli beberapa batang dan rangkai sesuka hatimu. Letakkan dalam pot plastik yang lucu atau bisa dikombinasikan dengan plastik dan pita aneka warna. Jika dikemas dengan kemasan yang menarik pasti teman – temanmu akan tertarik untuk memesannya.
5. Buku Kenangan
Cendolers pasti suka menulis kan? Pasti seru deh kalau kisah tentang persahabatan atau kisah cinta kalian dituangkan di atas kertas dan dibukukan. Wah, lama banget dong bikinnya? Hehe, tenang buku yang satu ini tidak perlu dikirim ke penerbit dan yang pasti nggak akan diseleksi dulu. Karena buku ini dibuat sendiri oleh kita, caranya? Print out semua curhatan tentang kisah kamu dalam kertas seukuran buku novel. Kalau susah mendapatkannya, bisa di print out dalam kertas biasa dengan sedikit editan agar hasilnya bisa digunting seukuran kertas novel. Selanjutnya buat covernya full colour dengan foto kamu dan orang yang kamu sayangi, jangan lupa sisakan 3 ( tiga ) lembar kertas kosong pada bagian belakang. Lembar pertama untuk menempel foto – foto, lembar kedua bisa digunakan untuk kumpulan tanda tangan kamu dan teman – temanmu, sedangkan lembar ketiga untuk cover belakang. Bisa kamu beri hiasan sesuai dengan kreativitas kamu, selanjutnya tinggal pergi ke tukang fotokopi untuk dijilid seperti membuat kliping. Kalau kamu kreatif, kamu bisa menawarkan jasa pembuatan buku kenangan ini untuk teman – temanmu.
Nah, apa Cendolers sudah menemukan cara untuk mengungkapkan rasa sayang kamu? Semoga alternatif ini bisa membantu Cendolers semua. Selamat mencoba!
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Sponsor

Sponsor
 
Support : Johny Template | Mas Template
Powered by : Blogger
Copyright © 2012-2013 C-Magz - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Edited by Baser