Artikel Acak:
Home » , , » Google Glass, Teknologi Super Keren

Google Glass, Teknologi Super Keren




Hai C-Magz Loveers. Sudah tau dengan teknologi besutan google yang baru-baru ini menjadi perbincangan kan? Nah apalagi kalau bukan kacamata Google atau yang disebut dengan Project Glass. 

Kacamata besutan Google ini bukan hanya kacamata sembarangan. Dengan menggunakan kacamata ini kita bisa tahu cuaca, google map yang menunjukkan tujuan yang akan kita tuju. Bukan hanya itu. kita juga bisa memotret, atau pun chatting dengan teman, keluarga, dan lain-lain.

Kacamata ini belum diperjualbelikan untuk konsumen, karena masih dalam penyempurnaan. Agar tidak merugikan konsumen yang ingin memberi produk yang berkualitas tinggi, kacamata ini rencananya akan dijual dengan khusus untuk para pengembang, agar bisa disempurnakan. Kisaran harga untuk kacamata canggih ini adalah US$ 1.500.

Versi pertama kacamata Google ini akan dilengkapi kamera yang mampu merekam video HD 720p. Dengan media penyimpanan internal berukuran 16 GB (dengan 12 GB ruang kosong) dapat menyimpan hasil potret gambar atau rekaman video. Media penyimpanan di kacamata ini juga akan tersinkronisasi dengan layanan cloud storage Google.

Kemungkinan besar juga, kacamata ini akan menggunakan Android sebagai sistem operasinya, namun dari Google sendiri belum menyatakan secara jelas. Dengan penggunanan sistem operasi Android tentu sebuah kabar baik bagi para pengembang. Karena dengan menggunakan sistem operasi Android, pengembang tidak perlu susah-susah lagi untuk mempelajari bahasa pemrograman baru, apabila ingin membuat sebuah aplikasi khusus untuk kacamata google tersebut.

Dengan diciptakannya kacamata google ini, menjadikan dunia teknologi semakin canggih dan praktis. Dan berikut adalah spesifikasi lengkap kacamata google tersebut :
Fitting: 
- Bantalan hidung dan frame yang bisa disesuaikan dengan semua bentuk wajah
- Bantalan hidung tambahan dalam dua ukuran
Layar:
"Resolusi tinggi setara dengan display high definition dilihat dari jarak 2,5 meter"
Kamera:
- Foto: 5 megapiksel
- Video: HD 1280x720 p
Audio:
"Bone Conduction Transducer"
Konektivitas:
- WiFi 802.11b.g
- Bluetooth
Media penyimpanan:
16 GB, dengan kapasitas yang bisa dipakai sebesar 12 GB, tersinkronisasi dengan layanan cloud storage Google.
Daya tahan baterai:
Satu hari penuh, kecuali dipakai untuk merekam video atau video conferencing (hangout)
Charger:
Charger khusus dengan port micro-USB
Kompatibilitas:
- Semua ponsel dengan kapabilitas Bluetooth
- Software pendamping MyGlass membutuhkan sistem operasi Android 4.0.3 (Ice Cream Sandwich) atau yang lebih baru. MyGlass membuka fitur GPS dan SMS pada Google Glass.

Oke deh. Semoga informasi ini bermanfaat ya untuk C-Magz Lovers.  (*Restu Ade, dari berbagai sumber)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Sponsor

Sponsor
 
Support : Johny Template | Mas Template
Powered by : Blogger
Copyright © 2012-2013 C-Magz - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Edited by Baser