Artikel Acak:
Home » , » Cinta dan Kenangan Bersama Hujan

Cinta dan Kenangan Bersama Hujan




Judul Buku    : Ketika Hujan
Penulis          : Orina Fazrina
Penerbit        : Chibi Publisher
Terbit           : Februari 2013
Tebal Buku   : xiv + 121 halaman
ISBN            : 978-979-25-4855-6
Harga          : Rp 30.000,-


Hana, seorang gadis yang saat masa kecilnya begitu mencintai hujan, tiba-tiba berubah tak menyukai hujan, bahkan alergi. Hana akan mual dan hampir pingsan jika hujan datang, karena itu pula Hana selalu membawa boneka Teru Teru Bozu kemana saja ia pergi, berharap bisa menangkal hujan agar tidak turun. Tak hanya itu, Hana pun takut terhadap laki-laki, ia pun berusaha untuk melupakan kenangan masa kecilnya, terutama sejak Otou-san dan Okaa-san nya bercerai.

Hana yang memaksakan diri untuk melupakan masa kecilnya pun ternyata juga melupakan kenangannya bersama Dino dan Adrian masa kecilnya. Dino dan Adrian yang diam-diam mencintai Hana pun tak bisa berbuat apa-apa saat bertemu kembali dengan Hana saat dewasa. 

Dino dan Adrian pun berusaha mencari tahu apa yang membuat seorang Hana begitu takut dengan hujan dan laki-laki. Dino dan Adrian pun bersaing untuk mendekati Hana kembali. Hana bimbang, di satu sisi dia begitu nyaman dengan Adrian, tapi di sisi lain ia juga bahagia ketika melihat senyuman Dino. 

Di tengah kebimbangan cintanya, Hana juga berusaha lari dari kenangan pahitnya dengan Otou-san. Hana tak bisa berdamai dengan masa lalunya, Hana ingin melupakan masa lalu itu, namun semakin Hana ingin melupakan, semakin ia mengingatnya. Hingga kemudian, Otou-san nya kembali bersama seorang gadis kecil yang wajahnya membekas di ingatan Hana. Lalu sebenarnya peristiwa traumatik apa yang membuat Hana berubah? Siapa gadis kecil yang datang bersama Otou-sannya? Hana, Dino, dan Adrian pun berusaha mencari semua jawaban kenangan itu di tengah rintik hujan yang turun. 

Novel ini tak hanya berputar dalam kisah cinta remaja, tetapi juga kisah cinta drama keluarga yang membuat pembacanya menyadari jika berdamai dengan masa lalu adalah syarat utama sebelum kita melangkah ke masa depan. (*Richa Miskiyya)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Sponsor

Sponsor
 
Support : Johny Template | Mas Template
Powered by : Blogger
Copyright © 2012-2013 C-Magz - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Edited by Baser