Artikel Acak:
Home » , » Cem Acem : Menulis Sebelum Dilarang

Cem Acem : Menulis Sebelum Dilarang

C-Magz Lovers, di C-Magz edisi 12 ini, redaktur C-Magz berhasil mewawancarai salah satu penulis komedi yang juga pemenang stand up comedy cendol 2012. Beliau juga telah usai menunaikan tugasnya sebagai Ketua Panitia Kemsasnas 2, yang diselenggarakan di Cikole-Bandung beberapa waktu lalu. Siapakah dia? Tentunya  C-Magz Lovers sudah tidak asing lagi dengan penulis yang satu ini. Dia adalah ... Cem Acem. Yuk, langsung saja, kita simak, obrolan redaktur C-Magz dengan beliau. 

 

C-Magz       : Kang Acem, sejak kapan menyukai dunia menulis ?

Cem Acem  :  Menyukai dunia tulis menulis sejak menang lomba kepenulisan.

C-Magz       : Bagaimana pengalaman ketika kecil kang Acem dalam dunia membaca dan menulis?

Cem Acem     : Saya termasuk penulis murtad ya, jadi ngaku nulis tapi enggak banyak baca. Cuma waktu kecil memang sering dibawain bacaan sama ibu. Kebanyakan yang berbau dongeng, tapi kadang yang berbau pisang goreng juga ada, soalnya saya baca bungkus gorengan yang saya pikir adalah bacaan yang disewain ibu di sewaan buku.

C-Magz          : Karya apa saja yang sudah diterbitkan?

Cem Acem     : Ada dua novel teenlit dan dua antologi yang sudah terbit. Di antaranya berjudul  “Kutu, Kan? ( Gramedia), Idolamu itu aku (Gramedia), Ihh Romantis (Gramedia) dan Janda Vs Brondong ( Universal Nikko)”

C-Magz          : Menurut kang Acem sendiri, apa sih manfaat dari menulis?


Cem Acem     : Sama seperti orang bilang menulis itu sebagai terapi jiwa, sebagai hiburan, dan sebagai penghasilan tambahan tentunya.


C-Magz          : Nah, kalau suka duka-nya apa saja yang telah kang Acem rasakan selama bergelut dengan dunia menulis?

Cem Acem     : Sukanya jadi penulis, sama kayak penulis lain. Jadi kalau mau tahu sukanya saya di nulis, kamu tanya aja penulis lain, nanti jawaban saya samain sama mereka dukanya, sama kayak penulis lain, honor telat.


C-Magz       : Hihi, Hmmm ... ternyata honor telat bisa buat galau ya :D. Nah kang, lanjut ke Kemsasnas nih, bagaimana perasaan kang Acem saat ditunjuk menjadi ketua panitia KemSasNas?

Cem Acem     : Terpilih jadi ketua KemSasNas? rasanya deg-degan, jadi ketua kemsas itu rasanya sama kayak ketemu cewek cantik tapi jalannya ngambang.

C-Magz          : Tantangan apa saja sih dalam menjalankan peran sebagai ketua KemSasNas?

Cem Acem     : Tantangannya adalah membuat sebuah rangkaian acara yang menarik dan seru, dan bermanfaat, terus tantangannya di komunikasi, karena panitia tidak hanya dari Bandung tapi juga dibantu dari Jakarta. Menyatukan banyak kepala itu yang susah, karena nggak punya duit buat beli super glue.

C-Magz          : Terus, KemSasNas kan sudah usai kang, apa kesan selama kegiatan  berlangsung, dan apa pesan untuk panitia KemsasNas tahun depan?

Cem Acem     : Yang jelas kurang tidur, mata belel, rambut gimbal, kuku kriting, kaki pegel, tapi ... Seru! Pesannya, hmm ... ingin acara anda sukses? Undang sayaa!

C-Magz          : (Ngakak :D ). Seriusnya atuh kang ngejawabnya.

Cem Acem     : Itu tadi juga udah seriuuus ...! Ini jawaban yang lebih serius deh. Kalau bukan cacat dan stress bukan cendol namanya. *Inget materi Stand Up Comedy saya? Nah itu jawabannya. Pesan buat panitia KemSasnas tahun depan adalah yang penting selalu ada koordinasi antar panitia agar segala sesuatunya berjalan lancar.


C-Magz          : Nah, terakhir ni kang, pesan apa yang ingin disampaikan kepada penulis pemula?

Cem Acem     : Pesan buat pemula? saya juga pemula, saya aja yang minta pesanlah!! Hahahhaa ... maaf becanda. Pesan saya buat penulis pemula adalah “Menulislah sebelum menulis itu dilarang.”

C-Magz           : Baiklah kang, terima kasih atas kesediaan wawancaranya. Btw selamat menjalani puasa dengan status baru sebagai seorang suami ya. :)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Sponsor

Sponsor
 
Support : Johny Template | Mas Template
Powered by : Blogger
Copyright © 2012-2013 C-Magz - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Edited by Baser