Artikel Acak:
Home » , » Traveling : Merebut Putri Adriane di Taman Labirin

Traveling : Merebut Putri Adriane di Taman Labirin



Merebut Putri Adriane di Taman Labirin


Cendolers, lomba yuuuk. Lomba lagi? Yups, tapi kali ini bukan lomba bikin cerpen bareng Perempuan Fiksi atau nulis puisi sama om Farick. Kita lomba, siapa yang bisa sampai terlebih dulu ke tengah Taman Labirin. Pasti seru!


Taman Labirin atau Taman Rahasia ini berada di kawasan Taman Bunga Nusantara (TBN) Bogor. Tepatnya di Jl. Mariwati Km 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cipana, Cianjur, Jawa Barat.


Taman Labirin merupakan sebuah taman yang berdinding tanaman menyerupai tembok pembatas setinggi manusia dan membentuk lorong yang berliku-liku hingga mencapai tujuan akhir. Di antara beberapa pola Taman Labirin yang ada, pola Renaissance-lah yang dikedepankan di TBN. Sebuah pola bertemakan legenda Theseus yang berhasil merebut Putri Adriane di jalan tak berujung.


Sebelum masuk Taman Labirin, kita akan menyusuri pintu di bagian depan dengan beberapa terowongan yang terbuat dari lengkungan besi dan atap tanaman merambat sebagai hiasan yang kita jumpai. Kemudian di pintu masuk, terdapat beberapa lubang di tanah yang secara tiba-tiba akan memancarkan air ke atas dengan kencang. Sebuah kejutan pertama sebelum menikmati rumitnya rute dalam labirin.


Berhasil atau tersesat di sini akan menghadirkan pengalaman yang berbeda. Tapi jangan khawatir, untuk memandu mereka yang masuk, kita bisa meminta teman atau keluarga yang lain untuk naik ke Menara Pandang setinggi 28 meter. Letaknya sekitar 20 meter dari pintu masuk labhrin. Dari situ teman atau keluarga bisa memberikan arahan menuju ke Tengah Taman Labirin atau melihat peta juga bisa. Tapi, lebih seru lagi dengan tangan kosong. Berasa ada tantangan tersendiri untuk dipecahkan yaitu mencari jalan keluar yang ada di labirin tersebut.


Selain Taman Labirin, di TBN juga ada Taman Paris, Taman Jepang, Taman Bali dan beberapa taman lain. Tanaman, bunga dan dekorasi pada taman ini merupakan ciri khas dari daerah-daerah tersebut, sehingga Cendolers dapat merasakan suasana daerah masing-masing. (*NS)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Sponsor

Sponsor
 
Support : Johny Template | Mas Template
Powered by : Blogger
Copyright © 2012-2013 C-Magz - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Edited by Baser