Artikel Acak:
Home » » Merekat Keindahan Raja Ampat

Merekat Keindahan Raja Ampat

Merekat Keindahan Raja Ampat

raja-ampat 

Terasa seperti mimpi ketika cendolers menapakkan kaki di pulau ini. Laut yang di dominasi warna biru, hijau dan putih menyambut ramah. Warna itu tak lain karena pengaruh hamparan terumbu karang yang berada di dasar laut. Membuat cendolers gemas ingin segera menyelam. Melihat langsung ratusan terumbu karang yang ada di pulau ini. Kabarnya dari sekitar 500-an jenis karang di dunia, 75 % ada di perairan ini. Keren kan?

Ribuan spesies ikan serta 700 jenis moluska (hewan lunak) juga ada. Kekayaan biota laut paling beragam di dunia (menurut laporan The Nature Conservancy dan Conservation International). Bayangin ketika cendolers sedang menyelam, menilik tiap lekukan karang terus ditemani kuda laut, ikan Tuna, Barracuda atau mungkin penyu. Kan jadi rame tuh ^_^. Jangan lewatkan juga mengamati sibuknya ikan-ikan kecil menjaga wilayahnya hilir-mudik. Bahkan, sudah banyak fotografer dunia yang mengabadikan keindahannya.

Raja Ampat atau ‘Empat Raja” adalah sebuah nama yang berasal dari mitos lokal. Nama itu diberikan untuk empat pulau utama yaitu Waigeo, Salawati, Batanta dan Misool yang merupakan penghasil lukisan batu kuno.

Sebenarnya Raja Ampat adalah kabupaten baru di Indonesia. Wilayah yang letaknya terpencil di Papua Barat ini berusia sekitar sembilan tahun. Untuk mencapai Raja Ampat, cendolers harus terbang ke Sorong kemudian menyusuri laut sejauh 71 km terlebih dulu.

Wisata ke Raja Ampat terkenal cukup mahal, sebanding dengan keindahan alam yang disuguhkan. Tapi, ada juga alternatif untuk backpacker. Di Waisai, Pulau Waigeo, ibu kota Raja Ampat, cendolers bisa mencari hotel-hotel dengan harga dibawah lima ratus ribu per malam. Tentu fasilitasnya tak selengkap hotel yang tarifnya jutaan. Setelah itu untuk keperluan diving cendolers bisa menyewa perahu dari penduduk asli. Kuncinya, datang saja sebelum atau sesudah musim liburan dan rajin cari informasi yach ^^v. (

NS: Dari berbagai sumber)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Sponsor

Sponsor
 
Support : Johny Template | Mas Template
Powered by : Blogger
Copyright © 2012-2013 C-Magz - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Edited by Baser