Artikel Acak:
Home » , » Kabar Kacendol : Bonektim Turut Sukseskan Festival Lan Fang

Kabar Kacendol : Bonektim Turut Sukseskan Festival Lan Fang


 Surabaya- Festival Lan Fang yang digelar di Pakuwon Trade Center Surabaya pada 11 Maret 2012 berakhir dengan sukses dan meriah. Ini adalah puncak dari serangkaian acara untuk mengenang penulis asal Surabaya yaitu Lan Fang yang meninggal akibat kanker payudara pada Desember 2011. Serangkaian acara mulai dari pembacaan puisi, musikalisasi puisi, membatik puisi, pembacaan dongeng anak-anak dan bedah karya sastra hingga puncaknya pembacaan puisi tanpa henti.

Dalam acara ini Bonektim mengerahkan sekitar 30 pasukannya untuk menjadi panitia sekaligus relawan sastra di Festival Lan Fang. Tugas mereka yaitu mulai dari mengantarkan undangan untuk para pembaca puisi, membantu membuat puisi, mem-follow up pembaca puisi untuk hadir di acara, hingga menemani bincang sastra seusai para pembaca puisi tersebut turun panggung.

Festival Lan Fang memecahkan rekor pembacaan puisi sehari tanpa henti dengan 257 peserta dari jam 10 pagi hingga jam 9 malam, masing-masing peserta memiliki durasi 4 menit untuk membacakan puisinya.

Rekor selanjutnya juga diraih oleh anggota BONEKTIM yaitu Filesky, Filesky berkolaborasi dengan 257 pembaca puisi selama 11 jam nonstop. Filesky pada acara itu memainkan 11 alat musik yang terdiri dari biola, cello, piano, gitar, perkusi, dan berbagai alat musik tiup seperti saluang, suling Sunda, suling Bali, flute Irlandia, khlui Thailand serta recorder.

Ada pula rekor dari Bunda Bonektim tercinta, Bunda Titie Surya berhasil meraih rekor penulis puisi yang karyanya terbanyak dibacakan oleh peserta. Sekitar 100 orang lebih membacakan puisi karangan bunda Titie Surya.

Logo Bonektim sebagai cendol wilayah Jatim pun disertakan di backdrop panggung, berjajar bersama logo-logo lain seperti logo Gramedia, Togamas, Pakuwon Group, Suara Surabaya, dan yang lainnya.

Selain itu, teatrikalisasi puisi yang ditampilkan oleh 8 Bonektim Rangers juga mendapatkan tepuk tangan meriah. Bonektim mendapat pengalaman berharga dari acara Festival Lan Fang ini, persiapan acara yang menguras tenaga dan waktu selama 3 bulan pun akhirnya terbayar sudah. Bunda Titie Surya sebagai Ketua Sie Acara pun sangat bangga atas kerja sama dan kekompakan yang dibangun antar anggota Bonektim.

“Pelan tapi pasti kehadiran BONEKTIM mulai dilirik banyak kalangan. Semoga menjadi berkah dan motivasi buat kami untuk terus berkarya di ranah literasi dan sastra,” ujar Bunda Titie Surya. (*Rhan)




Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Sponsor

Sponsor
 
Support : Johny Template | Mas Template
Powered by : Blogger
Copyright © 2012-2013 C-Magz - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Edited by Baser