Artikel Acak:
Home » , » Wisata Seru Bersama Tumpukan Buku

Wisata Seru Bersama Tumpukan Buku


Pernah mendengar ada parfum unik beraroma buku? Seorang ... dengan imajinasinya sudah berhasil membuat barfum dengan aroma buku baru. Bisa dibayangkan ketika kita memakainya kita bisa mencium aroma buku kemanapun kita pergi. Tapi ada yang tidak kalah seru dari parfum beraroma buku ini. 
sumber gambar: wisatayogyakarta.net

Di tempat ini kita tidak hanya mencium aroma buku baru, tapi juga buku lama. Yang tentunya sudah jarang kita temui. Tanpa berlama-lama lagi mari kita meluncuuur ke wisata buku Yogyakarta.

Diantara sekian banyak tujuan wisata di Indonesia, berkunjung ke Yogyakarta merupakan salah satu alternatif yang bagus. Mulai dari wisata budaya, kuliner, hingga keindahan alam semua tersedia di sini. Ditambah satu lagi yang tidak kalah penting, di kota Pelajar ini para pecinta buku juga bisa memuaskan hasratnya untuk berbelanja buku sepuasnya. Sesuai isi kantong tentunya hehe.

Orang-orang menyebut Yogyakarta sebagai surga bagi para pecinta buku. Kemana pun melangkah, kita dapat menemui pedagang yang menjajakan buku di berbagai penjuru. Tepat sekali untuk orang-orang yang memang menggilai baca buku atau hobi koleksi buku, atau hobi lihat-lihat saja. Nah, Yogyakarta dapat menyalurkan hobi tersebut.

Salah satu tempat yang menarik adalah Kios Buku Taman Pintar atau yang lebih dikenal dengan nama Shopping Center. Di sini berdiri deretan kios-kios yang memajang beragam buku. Ada sekitar 124 kios yang tertata rapi di dua lantai. Kios-kios ini mulai buka dari pukul 9 pagi hingga 9 malam.
sumber gambar: mjeducation.co

Lokasi Shopping Center berada di Jalan Sriwedari sebelah timur Jalan Malioboro. Tepatnya di sebelah timur Benteng Vredeburg, berdampingan dengan Taman Budaya Yogyakarta, atau di sebelah utaranya terdapat Pasar Beringharjo.

Akses ke sini tidaklah sulit, dari Bandara Adisujipto sekitar 8 km kemudian menggunakan bus Trans-Jogja trayek 3A ATAU 3B yang melewati kawasan Malioboro, turun di halte bus depan Gedung Agung lalu berjalan kaki sekitar 300 meter. 

Buku yang dijual bermacam-macam, dari buku baru hingga buku bekas. Tiap kios memiliki spesifikasinya masing-masing, dari buku-buku umum, religi, buku pelajaran, buku penunjang kuliah, hingga novel dan komik. Tak hanya itu, di Shopping center juga tersedia majalah lama, buku lama, buku bekas, makalah, tesis, disertasi, kliping koran, dan lain sebagainya.
sumber gambar: shoppingcenteryogya.blogspot.com
Hampir setiap hari Shopping Center Yogyakarta selalu ramai dikunjungi pembeli, terlebih pada akhir pekan. Shopping Center Yogyakarta pernah menjadi pusat pedagang kaki lima khusus buku terbesar di Asia Tenggara. Tak hanya buku-buku bekas untuk perguruan tinggi yang ada di shopping center. Jika beruntung, kita juga bisa mendapatkan buku-buku kuno dan langka di shopping center. Harga buku lama tergantung ketebalan dan kelangkaannya, “Semakin langka semakin mahal”. Misalnya saja buku kuno berhuruf Jawa, dijual 2,5 - 3 juta rupiah.

Sebagai saran kalau kita sedang mencari buku tertentu bisa langsung bertanya pada penjualnya. Biasanya mereka hafal hampir semua judul buku, lengkap dengan pengarang dan penerbitnya.


Wah, makin lengkap saja koleksi buku kita. Eits, jangan lupa buat dibaca ya. Ok, sampai ketemu lagi di liputan jalan-jalan crew C-Magz edisi berikutnya ya ... (*Niken)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Sponsor

Sponsor
 
Support : Johny Template | Mas Template
Powered by : Blogger
Copyright © 2012-2013 C-Magz - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Edited by Baser